banner 728x90

Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Beri Cacatan Untuk Rutan Samarinda

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Kedatangan Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Ham Ke Rutan kelas IIA Samarinda membuat jajaran rutan terkejut, Sabtu (20/03/2021). Pasalnya, kunjungan ini di akui mendadakan oleh pihak rutan.

“kami cukup terkejut kunjungan kerja pak Dodot Adikoeswanto selaku direktorat teknologi informasi dan kerja sama ke rutan ini,” ucap Alanta Karutan Samarinda.

Kunjungan mendadak ini, sangat memberikan hal baik bagi rutan. Khususnya terkait sarana dan prasarana yang membutuhkan perhatian dari pihak Direktorat Jendral Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Kadivpas Kemenkumham Kaltim Jumadi, Beda Barang Sitaan Dan Barang Rampasan Negara

Selama melakukan kunjungan di rutan, Dodot Adikoeswanto melakukan peninjauan kebeberapa fasilitas sarana dan prasarana yang di miliki oleh rutan. Di damping oleh kepala rutan serta penjabat rutan lainnya, Dodot memeriksa langsung fasilitas mulai dari dapur, portir hingga blok hunian warga binaan laki-laki dan perempuan.

Dari kunjungan ini, melalui Dodot, Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama memiliki beberapa cacatan yang akan di bahas dalam Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Hal ini disampaikan oleh Alanta Imanuel Ketaren.

Baca Juga :  Bangun Wilayah Zona WBK dan WBBM, Rutan Sempaja Bebaskan 22 Napi

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan pak dir dari kunjungan tadi, di antaranya melanjutkan pembangunan gedung untuk pengembangan kedepan, pemanfaatan sarana dan prasarana dapur secara maximal, hingga mengajukan perbaikan X-Ray demi mencegahnya barang terlarang masuk, dan mempertahankan kerapian serta kebersihan yang sudah berjalan seperti saat ini,” jelas Alanta.

Karutan juga mengakui belakangan pihaknya cukup bekerja ekstra dengan mati nya mesin X-Ray yang di miliki, selama kurang lebih satu mesin ini rusak pihak nya melakukan pemeriksaan manual dengan menggunakan personel penjagaan.

Baca Juga :  Mantan Vokalis Drive Ditangkap Kasus Narkoba Oleh Polres Metro Jakarta Barat

Pihaknya juga berharap terkait pembangunan Gedung guna pengembangan kedepan ini dapat di dukung berbagai pihak. Pasalnya pembangunan Gedung ini bagian upaya mengurangi beban over kapasitas dari jumlah warga binaan. (Red)

  • Bagikan