banner 728x90

Dipecundangi AC Milan Di Kandang Sendiri, Juventus Terlempar Dari Empat Besar

  • Bagikan
Tersungkur dikandang, Juventus dipecundangi AC Milan pada laga lanjutan pekan 35 Serie A Liga Italia (ISTIMEWA)
banner 728x90

TURIN – Juventus kembali tumbang di kandang. Kali ini dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 35 menghadapi AC Milan. Si Nyonya Tua (julukan Juventus) dipencundangi 0-3.

Meski gelar juara sudah di segel tim kota Milan lainnya, namun laga dini hari tadi, Senin (10/05/2021) masih menjadi laga yang banyak dinantikan. Terlebih keduanya sama-sama mengincar kemenangan guna bertahan di jalur Liga Champions Eropa.

Hasilnya pun berakhir dengan ratapan duka tuan rumah. Tiga gol tak berbalas dari anak asuh Stefano Pioli melengkapi catatan buruk bagi bekas klub Alessandro Del Piero musim ini.

Baca Juga :  Hadapi Ceko, Skotlandia Percaya Diri Tampil Di Kandang

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off laga sudah berlangsung panas. Jual beli serangan masing-masing dilakukan silih berganti. Beruntung bagi I Rossoneri (julukan AC Milan) setelah beberapa peluang tuan rumah berhasil diamankan, tim tamu malah memecah skor di masa pertambahan waktu babak pertama. Brahim Diaz, sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1 untuk AC Milan.

Baca Juga :  Kembali Ke Jalur,  Belanda Siap Tumbalkan Ukraina

Memasuki babak kedua, setelah sepuluh menit laga berjalan AC Milan mendapat peluang gandakan kemenangan melalui titik putih usai Chiellini dinyatakan handball. Sayang, sepakan Franck Kessie berhasil dimentahkan penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny.

Meski demikian, gol kedua akhirnya datang untuk AC Milan di menit ke tujuh puluh delapan. Ante Rebic yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memperdaya Szczesny. 0-2 skor berubah, Juventus semakin tertinggal.

Selang empat menit kemudian, giliran pemain yang musim lalu bermain untuk Chelsea, Fikayo Tomori yang mencatatkan namanya melalui sundulan kepalanya. AC Milan perbesar kedudukan 0-3.

Baca Juga :  Hadapi Kroasia, Babak Baru Perburuan Gelar Perdana Inggris

Hingga laga usai skor tak berubah. Dengan hasil ini AC Milan merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan 72 poin. Sementara Juventus di posisi lima dengan enam puluh sembilan poin. Di peringkat dua, Atalanta dengan poin yang sama dengan AC Milan dan posisi empat ditempati Napoli dengan 70 poin. (Redaksi)

  • Bagikan