banner 728x90

Dinas Kesehatan Bontang Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

  • Bagikan
Vaksinasi (Ayu)
banner 728x90

BONTANG – Pagi ini kembali dilaksanakan program Vaksinasi Covid – 19 untuk beberapa OPD dan juga beberapa tim wilayah Kota Bontang yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Koperasi Karyawan PKT pada pukul 08.30 Wita, Kamis (20/05/2021). Nampak para undangan berangsur memenuhi Gedung tersebut.

Adi Permana selaku Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Bontang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan khusus aksin dosis pertama untuk OPD yang belum sempat vaksin kemarin.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih di Bontang Meningkat Capai 70,79 persen

“Mungkin belum sempat atau belum bisa karena aturan lama dan dengan aturan yang baru maka kita kasih kesempatan lagi hari ini,” jelasnya.

Adi lanjut menerangkan bahwa dengan aturan yang baru, alur pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini menjadi lebih diringkas lagi. Tiba ditempat langsung mengisi data, screening, langsung vaksin, menunggu observasi yang pada aturan pertama harus menunggu 30 menit, kali ini hanya 15 menit saja lalu dilaporkan online dan selesai.

Baca Juga :  Target Rampung 2021, Pemkot Bontang Tawarkan 8 Draft Kelurahan Baru untuk Pemekaran

Daftar undangan Vaksinasi Covid-19 kali ini meliputi Dinas Pendidikan Kota Bontang, Kantor Kemenag Bontang, Kantor Pertanahan Kota Bontang, BPJS Ketenagakerjaan Bontang, Bawaslu Kota Bontang dan Panitia MTQ 2021.

“Target kita hari ini cukup banyak sekitar 600-650”, ujar Adi.

Vaksinasi dosis pertama ini sudah menjangkau hampir 70 persen Aparatur Sipil Negara Kota Bontang atau lebih kurang 13 ribu.

“Tapi itu masih kurang, masih akan kita lanjut diakhir Mei ini kami harus mencapai paling tidak 90-100 persen” sambungnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan KNPI Kaltim, Wali Kota Bontang Beri Lampu Hijau

Salah satu undangan yang telah divaksin, Tri Nisfu Kurniawan selaku Analis SDM Aparatur Kantor Pertanahan Kota Bontang mengaku tidak mengalami keluhan apapun.

“Seandainya ada keluhan gatal-gatal atau keluhan lain, nanti disuruh konfirmasi ke tim Dinkes atau Puskesmas terdekat, kalau keluhannya parah nanti dilarikan ke IGD,” ujarnya setelah mendapat arahan dari tim Dinkes.

Reporter : Ayu Ariesta

  • Bagikan