banner 728x90

Dies Natalis ke 67, GMNI Gelar Dialog Daerah Urai Persoalan Dasar Kota Samarinda

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Kalimantan Timur dan DPC GMNI Kota Samarinda akan gelar dialog daerah Jilid IV, di Cafe Yen’s Dlight, Selasa (23/03/2021).

Dialog daerah tersebut akan diisi pembicara yang berlatar belakang pemangku kebijakan dan beberapa tokoh muda Kalimantan Timur.

Mereka yang akan didapuk sebagai pembicara antara lain, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, Anggota DPRD Kaltim Fraksi Golkar, Nidya Listiyono, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Timur, Arief Rahman Hakim dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kalimantan Timur Bakri Hadi.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama Pemprov Bahas Rekrutmen Direksi Dan Komisaris BUMD

Dialog daerah kali ini mengangkat tema yaitu mengurai persoalan dasar Kalimantan Timur, jilid IV sesi diskusi Kota Samarinda.
Agenda dialog ini merupakan rangkaian Dies Natalis GMNI ke 67 tahun.

Sekretaris Daerah GMNI Kaltim, Bung David Prima mengungkapkan perayaan Dies Natalis kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Situasi covid-19 menjadi pertimbangan besar dalam hajatan GMNI kali ini.

Baca Juga :  Peringati Dies Natalis 67 Tahun GMNI, Ini Pesan Presiden Jokowi

“Kita menyesuaikan dengan kondisi pandemi, sehingga acaranya cukup terbatas. Upaya ini sebagai wujud GMNI mendukung pemutusan rantai Covid-19,” ucap alumni Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur tersebut.

Dilanjutkannya bahwa agenda dialog daerah yang dilaksanakan di Samarinda tersebut merupakan bentuk sumbangsih ide dan pikiran bagi pembangunan Samarinda kedepannya.

“Hasil diskusi nantinya akan kami kaji, selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kota Samarinda,” pungkasnya.

Baca Juga :  PT Barokah Perkasa Diminta Tanggung Jawab Atas Tumpahan Minyak Karena Ledakan Kapal Di Pulau Atas Samarinda

Selain melaksanakan dialog daerah, GMNI Kaltim juga merayakan Dies Natalis ke 67 tahun dengan menggelar silaturahmi antar kader GMNI.

Ketika ditanyakan harapan untuk GMNI ia menjawab dengan sebuah slogan khas GMNI.

“Semoga GMNI makin jaya, dan marhaen bisa menang, merdeka,” tutupnya. (*/redaksi)

  • Bagikan