banner 728x90

Deklarasi Partai Ummat, Berikut Formasi Majelis Syuro Hingga Komposisi KSB

  • Bagikan
Amien Rais
banner 728x90

YOGYAKARTA – Partai Ummat besutan Amien Rais resmi di deklarasikan. Deklarasi tersebut ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/04/2021) langsung dari kediamannya di Sleman, DIY.

Dalam stuktur Partai Ummat sendiri, Amien Rais menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro. Ketua Umum pertama Partai Amanat Nasional (PAN) akan didampingi oleh Mantan Menteri Kehutanan di era pemerintahan SBY yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), M.S. Kaban selaku Wakil Ketua I Majelis Syuro.

Baca Juga :  DPK PRIMA Pandeglang Sambangi KPUD Dan Kesbangpol Kabupaten Setempat

Duduk di Wakil Ketua II Majelis Syuro, ada Thalib Sagaf Aldjufri, yang merupakan saudara mantan Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri, yang juga ketua Majelis Syuro PKS. Kemudian Wakil Ketua III, ada nama yang tidak asing lagi pasca pilpres lalu, Neno Warisman. Posisi Sekretaris Majelis Syuro diisi oleh Ketua Garda 212, Ansufri Idrus Sambo.

Baca Juga :  Amien Rais Menduga Ada Skenario Jabatan Presiden Bisa 3 Periode

Di jajaran pengurus teras, Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi didapuk sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat. Dia akan didampingi tiga Wakil Sekretaris. Mereka adalah Agung Mozin sebagai Wakil Ketua Umum I, lalu ada Sugeng di posisi Wakil Ketua Umum II dan Chandra Tirta Wijaya sebagai Wakil Ketua III.

Baca Juga :  Pemerintah Menolak Pengesahan KLB Demokrat, Marzuki Alie: Tidak Ada Kekuasaan Dibalik Kudeta

Untuk posisi Sekretaris Jenderal DPP Partai Ummat, ada mantan legislator PAN asal Jawa Barat, Ahmad Muhajir Sodruddin. Bendahara Umum diisi oleh Benny Suharto.

Dalam agenda deklarasi tersebut, sosok kontroversi dalam Pilkada DKI Jakarta, Buni Yani juga terlihat. Meski demikian belum jelas posisinya di dalam struktur Partai yang tengah berkonsentrasi dalam pemberkasan untuk dapat menembus pemilu di 2024 mendatang. (Redaksi)

  • Bagikan