banner 728x90

Dandim 0908/BTG Terus Gencarkan Ajakan Taat Protokol Kesehatan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Kembali Komandan Kodim 0908/BTG, Letkol Arh Chairul Huda. Gencarkan himbauan untuk masyarakat taat protokol kesehatan, pasalnya Kalimantan timur pada umumnya dan Bontang pada khususnya, saat ini dikategorikan darurat Covid-19. Mengingat angka positif rata-rata diatas 100 per harinya.

” Bentuk bela Negara saat ini dapat kita wujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap keluarga, tetangga dan masyarakat dengan sama-saling menjaga kesehatan,” pesan Letkol Chairul Huda.

Baca Juga :  IDENTIFIKASI DINI DEPRESI PADA ANAK PRA SEKOLAH

Pada bentuk kegiatan pencegahan, Dandim bersama Polres dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah, membagikan masker sebanyak 12.000 Piece (pcs). Dengan sasaran pembagian adalah area pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan tugu selamat datang.

” Sampaikan kepada ketua RT, ayo kita sama-sama menjaga kesehatan,” ujar Dandim.

Diterangkan pula oleh Dandim, penegakkan disiplin protokol kesehatan bertujuan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bontang, yang semakin hari jumlah angka positif semakin meningkat. Ditambah lagi Kota Bontang merupakan salah satu wilayah di Kaltim yang termasuk dalam zona merah Covid-19.

Baca Juga :  10 Tokoh Masyarakat Dapat Kuota Vaksin, Satgas Sebut Untuk Edukasi Masyarakat

Masuk dalam posisi ke-6 dari pulau Jawa dan Sulawesi, diharapkan permasalahan ini dapat kita selesaikan secara bersama-sama. Bahkan Kapolres yang ikut dalam kegiatan ini menambahkan aturan protokol 3M menjadi 5M, yakni; mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Diketahui, bahwa kegiatan pembagian masker dalam rangka, operasi Yutisi Aman Nusa II Covid-19 Tahun 2021 Kota Bontang. Dan telah pula dilakukan oleh Kapolri dan Panglima TNI di pasar Tanah Abang di Jakarta, serta Kapolda Kalimantan Timur dan Pangdam VI Mulawarman, yang pelaksanaan kegiatannya di Pasar Baru Balikpapan. (Pri)

Baca Juga :  Optimalisasi Program Vaksinasi, Dinkes Bontang Buka Pendaftaran Vaksin Jalur Online
  • Bagikan