Chelsea Tumbang, Leicester Juara FA Pertama Kali

  • Bagikan
Leicester City angkat Tropi FA Cup (istimewa/sportssindo)

LONDON – Leicester City akhirnya meraih juara FA Cup setelah menang atas Chelsea, 0-1. Tropi ini merupakan yang perdana untuk Leicester sejak kompetisi bergengsi di negeri Ratu Elizabeth ini digelar.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/05/2021), laga berlangsung sengit. Secara statistik, Chelsea unggul baik dalam penguasaan bola hingga peluang. Sayang, keunggulan tersebut menjadi tiada arti berkat sebiji gol The Foxes yang dicetak Youri Tielemans di menit ke enam puluh tiga.

Baca Juga :  Kena Comeback, Gelar Juara Citizen Tertunda

Tendangan jarak jauh dari pemain tim nasional Belgia tersebut tidak mampu dihalau penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Chelsea sebenarnya sempat mencetak gol di menit delapan puluh delapan melalui Ben Chilwell, namun tidak merubah skor karena VAR menyatakan offside.

Kegagalan Chelsea di Final FA Cup ini menjadi yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka juga kalah saat menghadapi Arsenal.

Baca Juga :  Portugal Cukur Tuan Rumah 0-3

Chelsea kembali dijadwalkan bentrok dengan Leicester di lanjutan Liga Inggris pada pekan ke 37, Rabu (19/05/2021).  Kegagalan Chelsea membawa pulang tropi FA Cup ini akan menjadi evaluasi bagi Tuchel, mengingat pada akhir bulan nanti mereka akan menghadapi Manchester City di Final Liga Champions Eropa. (Redaksi)

  • Bagikan