banner 728x90

BW Dorong Wali Kota Pilih Kepala OPD yang Memiliki Kompetensi

  • Bagikan
Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang (Istimewa)
banner 728x90

BONTANG — Pemilihan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Bontang di periode Basri Najirah harus memiliki kompetensi di bidangnya.

Sebab, kinerja yang dilakukan kepala OPD akan berdampak pada kemaslahatan rakyat. Sehingga penting bagi kepala daerah untuk menunjuk orang yang memang memiliki kapabilitas untuk mengemban tugas itu.

Hal itu diungkapkan Komisi II anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, dirinya pun menyampaikan ketidaksetujuannya jika kepala OPD dipilih hanya berdasarkan usia, apalagi adanya faktor rasa kasihan.

Baca Juga :  Potensi Meningkatkan PAD, Abdul Malik Minta Pembangunan Gedung Uji KIR Dikebut

“Bukan soal karena dia mau pensiun. Walaupun umurnya 25 tahun ataupun 40 tahun, tapi mampu membackup visi misi pak wali, saya rasa itu tidak jadi masalah,” katanya dalam sidang paripurna, Senin (17/5/2021).

Selain itu, politisi partai Nasdem itu juga mengingatkan agar proses pemilihan kepala OPD tidak dicampuri atas kepentingan tim sukses ataupun kelompok tertentu.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Bontang Usulkan Bentuk Tim Independen Untuk Uji Kualitas Air Bekas Lubang Tambang

Lanjutnya, BW – sapaan akrabnya, menyarankan kepada kepala daerah untuk memilihi kepala OPD karena semangatnya dan motivasinya untuk melakukan perubahan yang berdampak baik untuk warga Bontang.

“Karena mereka bekerja tentu tujuannya kesejahteraan rakyat,” terangnya.

  • Bagikan