Budisatrio Djiwandono Salurkan Bantuan khusus Ibu Hamil dan Balita

  • Bagikan
DPC Gerindra Kutai Timur salurkan bantuan untuk ibu hamil dan balita

SANGATTA – DPC Gerindra Kutai Timur menyalurkan bantuan untuk masyarakat Sangatta, khususnya ibu hamil dan balita yang memang membutuhkan dalam kondisi masa pademik covid 19. Bantuan tersebut diperoleh melalui dana aspirasi perwakilan DPR RI Fraksi Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Selain ke Kutai Timur, bantuan serupa juga akan disalurkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Di Kutai Timur, penyaluran bantuan ini melalui DPC Gerindra Kutai Timur, dan selanjutnya diserahkan kepada sayap partai yaitu Perempuan Indonesia Raya (PIRA).

Baca Juga :  PDI Perjuangan Inisiasi Pelatihan Asisten Nakes

Ketua DPC Partai Gerindra Kutai Timur, Leny Susilawati Anggraini dalam keterangannya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini pun sudah terlebih dahulu dilakukan di Kota Samarinda.

Lenny menjelaskan, sebanyak 400 dus asupan biskuit dan vitamin untuk balita, juga 400 dus vitamin dan mineral untuk ibu hamil. Total keseluruhan 4000 dus akan disebar di 10 kabupaten kota.

“Bantuan ini sudah didistribusikan ke masing masing DPC Gerindra di setiap kabupaten dan kota. Hari ini terakhir di Kota Sangata Kabupaten Kutai Timur,” jelas leny.

Baca Juga :  SP3 Sjamsul Nursalim, Waketum PRIMA : Pemerintah & DPR Harus Bertanggung Jawab

Bertempat di sekretariat DPC Gerindra, Ketua PIRA Rosdiana Bedana siang tadi, Selasa (15/06/2021) menyampaikan bahwa secara sasaran pembagiannya nanti akan disalurkan kepada ibu hamil dan balita.

“Kami akan mengajak anggota untuk memberikan bantuan ini kepada ibu hamil dan balita di setiap posyandu dan RT,” ucap perempuan yang akrab disapa Diana ini.

Baca Juga :  Majelis Syuro Masyumi Umumkan Pengurus DPP Partai

Sementara itu untuk teknis pendistribusian bantuan tersebut, selain membagikan bantuan dirinya juga akan melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Diakhir, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh legislator mereka, Budisatrio Djiwandono.

“Bantuan ini sangat di butuhkan untuk ibu hamil dan balita Semoga bantuan ini sangat bermanfaat masyarakat ibu hamil dan balita,” ucapnya diakhir. (*)

  • Bagikan