banner 728x90

BSPN Cabang Samarinda, Persiapkan Petugas Untuk Menangkan Pilkada Serentak 2020

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Sampaikan pasangan yang di usung pada Pilkada serentak tahun ini saat injury time, bukan hambatan bagi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) kota Samarinda.

PDI Perjuangan sendiri, baru menyatakan dukungannya untuk pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso, pada Kamis (3/9/20) lalu.

Menyambut itu, BSPN Samarinda laksanakan Training of Trainer (TOT) pengurus dari tanggal 5 sampai 6 September, di Hotel Lambung, Jl. Lambung Mangkurat, Samarinda.

Pelaksanaan tersebut sebagai upaya dalam memantapkan persiapan pelatihan saksi dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih)di 10 kecamatan di Samarinda, karena Pilkada Serentak yang akan dimulai pada 9 Desember tahun ini semakin mendekati puncaknya.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Rutan Samarinda Terima Vaksi Tahap Pertama, Alanta Pastikan Seluruh Penghuni Terima Vaksin

Ketua BSPN Cabang Samarinda Muhammad Arga Praditya mengatakan BSPN Samarinda memiliki sekitar 5000an saksi, yang memiliki pengalaman pada pileg dan pilpres 2019 lalu.

“Samarinda sudah siap dengan sekitar 5000 saksi dan guraklih di setiap kelurahan, jadi aman itu,” kata Arga sapaannya, ditemui saat santap makan siang.

Saat disinggung perihal rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk Samarinda yang dikeluarkan Injury time, Arga menyatakan bahwa tidak ada masalah terkait itu.

Baca Juga :  Sukamta PKS Pemerintah jangan sembarangan gunakan jasa influencer

Hanya saja, keterlambatan rekomendasi itu sedikit menghambat pelaksanaan tahapan-tahapan seperti validasi saksi dan kebutuhan mendesak lainnya. Karena dari 5000an saksi yang dimiliki oleh DPC PDI Perjuangan, bisa saja ada yang mengundurkan diri, meninggal, dan ada yang tidak bersedia lagi menjadi saksi.

“Jadi, kerja untuk memenuhi kebutuhan ini yang agak terhambat. Tapi, semua clear aja,” tegas Arga.

Namun, hambatan-hambatan itu menurutnya tidak menjadikan mesin partai ini menjadi mandek, karena juga kebutuhan saksi saat pilpres berbeda dengan Pilkada tahun ini.

Baca Juga :  GMNI Kaltim Gelar Diskusi Virtual Urai Persoalan Di Kutai Kartanegara

Saat pilpres BSPN Samarinda harus menyiapkan saksi untuk 2.527 TPS, saat ini di kerucutkan menjadi 2.028 TPS, setelah sebelumnya KPU menetapkan ada 1.582 TPS saja untuk Samarinda.

Secara keseluruhan BSPN Samarinda sudah siap untuk memenangkan calon yang di usung PDI Perjuangan.

“Sebagai petugas partai, kami siap untuk memenangkan pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso,” pungkasnya. (PNM)

  • Bagikan