banner 728x90

Boy Rafli Amar: Idiologi Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Sama Dengan Penyerang Mabes

  • Bagikan
Komjen Boy Rafli Amar selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT)
banner 728x90

JAKARTA – Komjen Boy Rafli Amar selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengungkapkan ada kesamaan pemahaman idiologi antara penyerangan Mabes Polri dengan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar pada minggu (28/3/2021) lalu.

“Kaitan dengan bom bunuh diri yang di Makassar, kita belum melihat satu kelompok. Tapi memiliki kesamaan idiologi yang mereka pahami. Ini merupakan trans nasional kekerasan, ideologi terorisme yang menjadi panutan mereka,” ungkap Boy di salah satu program televisi di Jakarta, Rabu malam (31/3/2021).

Baca Juga :  PB Al Washliyah Meminta Polri Tingkatkan Kamanan yang Humanis, Terkait Serangan Teror Yang Terjadi

Boy juga mwnambahkan, pemahaman dan ideologi yang serupa itu dibuktikan dengan isi surat wasiat yang ditinggalkan oleh ZA sebelum melakukan aksinya.

Masyarakat diminta untuk bersabar, biarkanlah aparat melakukan penyelidikan dan penyidikan dan pasti akan diungkap secara transparan.

“Saya belum melihat adanya sebuah korelitas, yang bersangkutan apakah memang terkait langsung dengan jaringan teroris atau tidak, kita perlu pendalaman lebih lanjut,” tegas Boy Rafli Amar (Hen)

Baca Juga :  Mahfud MD: Surat Telegram Kapolri Soal Pembubaran FPI Hoax
  • Bagikan