banner 728x90

Bontang Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang

  • Bagikan
Pelaksanaan Ujian Tatap Muka SDN 003 Bontang Utara
banner 728x90

BONTANG – Semakin teratasinya tingkat persebaran Covid-19 di Bontang menjadi langkah baik untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang Saparuddin mengatakan, jika tren persebaran Covid-19 semakin menurun. Maka itu adalah momen baik untuk, merealisasikan PTM di Bontang.

“Sesuai intruksi Menteri Pendidikan, jika suatu daerah yang kondisinya sudah aman maka bisa melaksanakan PTM,” kata Saparuddin saat dihubungi awak media via telpon, Kamis (03/06/2021).

Baca Juga :  Adi Darma Gandeng Firma Hukum

Selanjutnya pihaknya juga menyampaikan, saat ini tinggal menunggu hasil verifikasi berkas dari tim Satgas Covid-19. Berdasarkan jadwal verivikasi akan rampung pada 14 juni 2021.

“Kalau verifikasi sudah selesai, maka kita langsung PTM. Kan cuman tinggal menunggu itu aja,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan PTM nantinya akan dilakukan secara bertahap. Selain itu pihaknya juga meminta persetujuan kepada orang tua murid.

Baca Juga :  Disdikbud Bontang Akan Relokasi SD 011 Pulau Gusung

“Jika ada orang tua yang tidak mengizinkan maka tersedia juga pembelajaran daring,” sambungnya.

Lebih lanjut Saparuddin menjelaskan, untuk mengendalikan potensi penyebaran virus corona dilingkup pendidikan di Bontang. Pihaknya telah menyiapkan segala bentuk infrastruktur pendukung protokol kesehatan.

“Pasti kita tetap waspada. Prokes pastinya diperketat. Jumlah siswa juga dibatasi demi menekan potensi penyebaran,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tinjauan Lapangan, DPMPTSP Mendapati 7 Bangunan Rumah Tak Berizin
  • Bagikan