Bontang Mulai Vaksin Covid 19 Tahap III Di Bulan Juli

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan, Bahauddin

BONTANG – Setelah Vaksinasi Covid 19 Tahap II yang menyasar lansia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang akan memulai intruksi Kemenkes RI untuk vaksin Tahap III di Kota Bontang pada bulan Juli mendatang.

Sasaran dari vaksinasi Covid 19 Tahap III ini prioritaskan masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi yang berusia 18 tahun keatas.

Baca Juga :  Serius Mengatasi Covid-19. Pemprov Sumut Maksimalkan Realisasi APBD

Juga masyarakat lainnya selain kelompok prioritas yang dilakukan vaksinasi pada tahap I dan tahap II akan divaksin pada tahap III ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Bahauddin, meminta kerja sama dari semua elemen masyarakat.

“Dukungan dari semua elemen masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam memobilisasi dan sosialisasi pada sasran vaksin,” ujarnya.

Sasaran awal vaksinasi Covid 19 sebanyak 26.262 target dan saat ini sudah sekitar 19 ribuan yang divaksin. Dengan jumlah penduduk Bontang sebanyak 180 ribuan berarti vaksinasi ini baru berada di angka 10 %.

Baca Juga :  Diskusi DPP GMNI: Vaksin COVID-19 Tak Berbahaya

“Tetapi kalau untuk sasaran prioritas itu kita sudah sekitar 70 persen,” kata Bahauddin.

Bahauddin juga berharap Pemkot Bontang bisa menyiapkan tempat yang khusus untuk pusat vaksinasi. Hal ini berkaitan tentang efektivitas vaksinasi agar terpusat di suatu tempat.

“Artinya masyarakat udah tahu, nanti kita tinggal tunggu disana masyarakat datang ke pusat vaksin disitu, jadi tidak perlu lagi menjadwal tanggal ini ada vaksinasi kelompok ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Pemprov DKI Pertimbangkan Penerapan PSBB Ketat Kembali
  • Bagikan