banner 728x90

Bontang Jadi Tuan Rumah, Hanya Sebagian Peserta MTQ yang Dapat Rapid Tes Antigen

  • Bagikan
Kepala Dinkes Bontang, Bahauddin (istimewa)
banner 728x90

BONTANG – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-42, 3-9 Juni 2021 mendatang,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang mulai bersiap. Seperti menyediaan rapid tes antigen untuk peserta. Namun dari total 500 alat rapid yang disediakan, tidak semua peserta mendapat tes antigen.

Kepala Dinkes Bontang, Bahauddin mengatakan, rapid test antigen hanya diberikan untuk peserta yang mengeluh gejala Covid-19.

Baca Juga :  Neni Mewariskan Tampuk Kepemimpinan DPD II Golkar ke Putranya

“Itupun berdasarkan hasil evaluasi dari tim kesehatan selama penyelenggaraan MTQ,” kata Bahauddin saat dikonfirmasi via telpon beberapa waktu lalu.

Jika ada peserta dinyatakan positif Covid 19 saat acara sedang berlangsung, Dinkes telah menyiapkan sebanyak 40 tempat tidur untuk isolasi mandiri di RSUD Taman Husada Bontang.

“Kami sudah siapkan 40 tempat tidur isolasi mandiri di RSUD Bontang, jika ditemukan peserta lomba positif, Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Agus Haris Soroti Sektor Air Bersih dan Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Pesisir

Lebih jauh, Bahauddin menyampaikan untuk memastikan protokol kesehatan bisa tetap terjaga dengan baik. Pihaknya juga akan mendirikan posko kesehatan di sekitar Gedung MTQ dan beberapa posko ditempat lainnya.

“Kalau jumlah poskonya kami sedang koordinasi bersama tim dan panitia MTQ, yang pasti akan ada posko kesehatan di Gedung MTQ,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan vaksinasi untuk panitia yang berasal dari masyarakat umum sebanyak 146 orang. Sedangkan panitia MTQ dari ASN Bontang, sudah dilakukan vaksinasi sebelumnya.

Baca Juga :  Disdikbud Bontang Optimis PTM di Bulan Juli Berjalan

“Dari 146 orang yang mendapat jatah vaksinasi itu dari masyarakat umum, kalau ASN yang menjadi panitia sudah dilakukan vaksinasi sebelumnya,” tutupnya.

 

  • Bagikan