banner 728x90

Bontang Beradab, Wali Kota Dukung Pembangunan TPA

  • Bagikan
Wali Kota letakkan batu pertama secara simbolis di TPA Al Mustaqim
banner 728x90

 

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase secara simbolis meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan taman pendidikan Al-Quran (TPA) Al Mustaqim yang berada persis di dekat Masjid Al-Mustaqim, Jl. Tenis, Kelurahan Api-Api, Senin (01/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh sambutan dari Suryana selaku Ketua Takmir Masjid Al Mustaqim. Dia menyampaikan bahwa pembangunan TPA ini didasari oleh pesatnya pertumbuhan jumlah santri/santriwati di lingkungan tersebut.

Baca Juga :  Aliansi Ormas Bersama DPRD Kota Bontang, Satu Suara Menolak UU Omnibus Law

Diketahui sebelumnya sudah ada TPA dengan 4 kelas. Namun dengan jumlah santri/santriwati yang saat ini mencapai 150 orang, tokoh agama dan masyarakat sekitar sepakat untuk mengembangkan dan menambah fasilitas TPA tersebut.

“Rencananya kami membuat bangunan itu 10 kelas, 2 lantai dengan asumsi anggaran sekitar Rp 1,3 Miliar,” ujarnya.

Saat ini dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 130 juta dan ia berharap Pemkot Bontang dapat mendukung secara materi dan moril untuk kelangsungan pembangunan TPA tersebut.

Baca Juga :  Relawan Jabal Gowes, Tim Solid Lama yang Siap Menangkan Adibas

Selain Wali Kota Bontang, turut hadir kegiatan tersebut Ketua Komisi II, Sekda Bontang, Forkopimda dan para tokoh agama masyarakat setempat dalam.

Dalam sambutannya, Basri baik secara pribadi maupun atas nama Pemkot Bontang menyambut baik dan sangat mendukung pembangunan TPA ini.

“Selama 3 tahun ini saya mengamati, menjadi Ketua LPTQ, saya melihat ternyata perkembangannya begitu cepat dan kecepatan itu harus kita ikuti,” ujar Basri.

Baca Juga :  Masyarakat Abai, Kelurahan Api-Api Kini Masuk Dalam Zona Merah

Basri mengatakan bahwa kegiatan pembangunan TPA ini merupakan salah satu yang mendukung komitmenmya untuk menjadikan Bontang sebagai Kota Tahfidz.

“Ajarkanlah anak kita terkait masalah Al-Quran, dan suruhlah mereka mengamalkanya karena itulah yang akan membantu kita untuk meraih sesuatu yang lebih baik,” tutupnya. (*)

  • Bagikan