banner 728x90

Besok, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Buka

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Pemerintah memastikan pembukaaan kembali program kartu prakerja. Pasalnya, gelombang keempat akan dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan pendaftaran gelombang keempat ini akan berbeda dengan sebelumnya. Hal ini dikarenakan dalam memperbaiki sistem kartu prakerja yang melonjak peminatnya.

“Jadi 8 Agustus untuk batch 4 kartu prakerja dibuka tapi ini memiliki sistem yang berbeda dikarenakan melonjaknya peserta yang ingin mendaftar,” ujar Susiwijono di Jakarta, Jumat (7/8/20).

Baca Juga :  Deal, Kapolri dan Dirut BPJS Kesehatan Teken Kesepakatan Bersama

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin mengatakaan perubahan tata kelola ini berdasarkan peraturan presiden no 76 pada tahun 2020. Perubahan tata kelola ini adalah yang mana meningkatkan kompentesi ini fiperluas jadi untuk wirausaha.

“Tata kelola ini menjangkau masyarakat yang terkena ditambah masyarakat yang belum mendapatkan bansos dan orang phk yang terus memingkat yang mana ini sesuai dengan peraturan presiden no 76,” jelasnya.

Baca Juga :  Rencana Pemberlakuan Jam Malam

Sambung dia, aturan itu juga merubah mekanisme pendaftaran yang mana akan dilakukan secara offline. Jadi ini bisa menjangkau masyarakat yang tidak bisa melakukan registrasi saat online.

“Ini pedoman dari aturan yang mana pendaftaran bisa dilakukan secara offline,” tandasnya.

Sebagai informasi, program kartu prakerja yang sudah diluncurkan untuk membantu 2,1 juta pekerja yang telah terdampak oleh pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga :  Buzzer Menyerang Demokrat Menggarang

Kebijakan ini sedang dimatangkan tersebut akan mencakup pemberian bansos sebanyak Rp600 ribu-Rp2 juta per bulan hingga beberapa bulan ke depan untuk mendorong konsumsi domestik. (PP)

  • Bagikan