banner 728x90

Besok, Mahasiswa Bontang dan Elemen Masyarakat Lain, Akan Aksi di Depan Kantor DPRD Bontang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Ribuan Masyarakat Kota Bontang, yang terdiri dari Mahasiswa, Buruh, dan elemen masyarakat lainnya, dan tergabung dalam Aliansi Bontang Melawan (ABM), rencananya akan melakukan aksi Demonstrasi, di depan Kantor DPRD kota Bontang, Kamis (8/10/2020) besok.

Humas Aksi ABM, Saipul Akbar menyampaikan demonstrasi tersebut merupakan bentuk penolakan Masyarakat Kota Bontang, terhadap pengesahan RUU Omnibus Law.

Baca Juga :  Meski Antre, Penerima BPUM Tetap Semangat Menunggu

“Bontang merupakan kota industri, dan tentunya peran pekerja tak bisa dikesampingkan untuk pembangunan di Daerah. Omnibus Law itu, kami nilai sangat merugikan para pekerja, dan masyarakat kecil,” ucap Saipul dihubungi melalui telepon, Rabu (7/10/2020)

Selain itu, ia menilai masih banyak lagi aturan-aturan yang di dalam naskah Undang-undang itu, yang bertentangan dengan kemauan masyarakat. Menurutnya, masyarakat kini telah diuji oleh Pandemi Covid-19, namun DPR RI ia sebut, justru mencari kesempatan dan mengesahkan undang-undang yang ia nilai merugikan itu.

Baca Juga :  Debat Kandidat Dilaksanakan, Basri disebut Sedang Tidur, Neni dinilai tak Paham Subtansi Pertanyaan

“Aksi di Kantor DPRD merupakan gambaran bahwa kami sangat menyayangkan kinerja dari wakil rakyat kami. Suara kami seperti sia-sia,” tegasnya.

Namun, ia berharap aksi besok bisa berjalan tertib dan Damai. Selain orasi pihaknya juga rencananya, akan melakukan aksi teatrikal, Puisi, dan juga Akustik.

“Kami berharap suara kami didengar oleh pemangku Kuasa. Perlawanan di setiap daerah, artinya kebijakan undang-undang itu tak sesuai dengan kemauan Rakyat, maka dari itu, kami dengan tegas menolak UU Omnibus Law,” tandasnya.
Penulis : Riyan I Editor : Redaksi

Baca Juga :  Hati-Hati Bersosial Media, Frans Micha dan Adipt Maraja Dilaporkan Polisi oleh Boleh Media official

  • Bagikan