banner 728x90

Berkas Sudah Siap, Basri Rase-Najirah Besok ke KPU

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasca sepeninggalnya mendiang Adi Darma, publik Bontang mendorong Hj. Najirah untuk memberikan kesiapannya menemani Basri Rase untuk maju di pilkada 9 Desember mendatang. Namun, bedanya kali ini Basri yang akan di calonkan sebagai walikota dan Najirah sebagai wakil walikota.

Berkas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Basri Rase – Hj. Najirah, rencananya akan diserahkan ke KPU esok Rabu (7/10/20), oleh tim pemenangan dari PDI Perjuangan dan PKB Bontang.

Baca Juga :  Pasar Taman Rawa Indah Masih Sepi Pengunjung, Evaluasi 3 Bulan Belum Berjalan

Politisi PDI Perjuangan Agus Suhadi menegaskan kesiapan dari tim. Berkas pun sudah lengkap, tinggal mengantarkan besok ke KPU bersama dengan ketua dan sekertaris partai pengusung.

“PDI Perjuangan sudah siap, besok sudah mendaftar,” ucap Agus yang juga Anggota Komisi II DPRD Bontang, dikonfirmasi usai gelar rapat di Kantor DPRD Bontang.

“Jam lima sore nanti, terakhir berkas B1-KWK nya sudah sampai,” sambungnya.

Jatuhnya pilihan ke Najirah, menurut Agus merupakan langkah yang di ambil yang berangkat dari dorongan masyarakat Bontang untuk berpasangan dengan Basri Rase di Pilkada nanti. Figur yang dinilai memiliki karakter yang ramah dengan masyarakat, sangat mirip dengan Almarhum.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua RT Tuai Polemik, Komisi I DPRD Bontang Minta Penyelesaian Secara Kekeluargaan

“Bagi saya figur ibu Najirah ini orang yang ramah juga, sama dengan sosok almarhum yang welcome dengan masyarakat. Layak lah untuk menjadi wakilnya pak Basri,” ungkapnya.

Dari sisi kekuatan suara pemilih, Najirah dipercaya masih memegang kepercayaan masyarakat Bontang, yang telah lama di bangun oleh mendiang Adi Darma. Sehingga tidak ada keraguan dari partai pengusung untuk mempercayakan Najirah untuk maju di pilkada Bontang.

Baca Juga :  Rencana Pemberlakuan Jam Malam

“Suaranya pak Adi dan Ibu Najirah tidak jauh berbeda lah, karena bu Najirah juga banyak yang kenal. Waktu nyalon di DPD-RI menjadi point yang bisa meyakinkan masyarakat,” pungkas Agus.

Penulis : Sulaiman
Editor : Supriono

  • Bagikan