banner 728x90

Berbeda Namun Tak Menghilangkan Esensi, Perayaan HUT RI Ke 75 Di Kota Bontang di langsungkan di jalan Raya

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Nampak jelas perbedaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 saat dimasa pandemi seperti ini.

Hampir di semua daerah di dorong untuk melaksanakan perayaan kemerdekaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Namun, bukan Bontang namanya kalau tidak memiliki alternatif dalam merayakan HUT RI tahun ini. Meski dalam terpaan peningkatan pasien positif Covid-19 pada hari Minggu (16/7/20) lalu.

Masyarakat tetap menyemarakkan kegiatan perayaan yang bertemakan Indonesia Maju ini, meskipun tetap harus mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kenali Quick Win Kota Bontang Menuju Smart City

“Tahun ini memang berbeda di tahun sebelumnya. Yang mana semuanya harus dilakukan dengan protokol Covid-19 Namun tanpa mengurangi makna kemerdekaan,” ucap Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, usai melaksanakan kegiatan upacara, Senin (17/8/20).

Melainkan, hanya dilakukan sederhana, di Halaman Gedung Tiga Dimensi (eks kantor walikota), di Jalan Wang Long,  dengan beberapa orang yang hadir. Juga secara virtual, agar disaksikan oleh pejabat-pejabat kedinasan yang ada.

“Tapi secara virtual, kita menginstruksikan kepada pegawai, untuk mengikuti,” lanjutnya.

Baca Juga :  Setelah Dapat Mandat Kepengurusan JMSI Bontang, Gelar Diskusi Santai

Namun, masyarakat juga bisa mengikuti upacara. Pemerintah kota Bontang, juga melakukan Ceremony On The Road (Upacara di Jalan).

Dengan beberapa petugas yang telah dipilih jauh hari. Bekerjasama dengan TNI-Polri, ASN, Satuan Polisi Pamong Praja. Bontang, mengibarkan bendera di Simpang 4 Rumah Sakit Amelia, Bontang. 

Antusias masyarakat, pun tak kalah. Mereka dengan hikmad mengikuti jalannya proses upacara. Pengendara, juga berhenti dan sejenak mengikuti kegiatan itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, dalam momentum kemerdekaan saat ini, ia menyerukan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk kota Bontang yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Protes Kedelai Mahal, Pabrik Tahu Tempe Bontang Mogok Produksi

Basri Rase yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Bontang untuk periode selanjutnya ini, berharap dengan situasi politik saat ini, masyarakat tetap menjaga persaudaraan diantara sesama masyarakat Bontang.

“Dengan semangat kemerdekaan hari ini, semoga kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga dalam menghadapi situasi apapun kita bisa membawa Bontang kearah yang lebih baik lagi,” tutup Basri. (PMN)

  • Bagikan