Bawa Ceko Bungkam Skotlandia, Patrik Schick Cetak Rekor

  • Bagikan
Patrik Schick tampil gemilang. Berkat bracenya, kini Ceko memimpin klasemen sementara Grup D

GLASGOW – Hasil mengejutkan kembali tersaji di Euro 2020. Kali ini giliran Republik Ceko yang mampu tumbangkan tuan rumah, 0-2 melalui dwigol striker andalan Bayern Leverkusen, Patrik Schick.

Tak hanya sekedar memborong gol, Schick juga memecahkan rekor. Sebagai pemain yang mencetak gol dari jarak yang paling jauh. Mantan striker AS Roma ini mencetak gol dari jarak 49,7 yard atau sekitar 45 meter. Menjadi satu-satunya sepanjang Euro dihelat.

Jalannya Pertandingan

Skotlandia yang penuh percaya diri sejak menit awal babak pertama mencoba menggempur pertahanan Ceko. The Tartan Armies cukup banyak memiliki peluang namun kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat semua peluang terbuang begitu saja.

Sementara Republik Ceko yang sadar dengan semangat menyerang Mc Tominay dkk memilih untuk bersabar dan sesekali berusaha memaksimalkan peluang melalui serangan balik. Sayang, beberapa peluang juga tak berakhir baik.

Baca Juga :  11 Tips Olahraga untuk yang Mudah diikuti

Hingga tiba saatnya Republik Ceko mengejutkan publik tuan rumah. Memanfaatkan kelengahan pemain Skotlandia yang terlalu asik menyerang, Ceko membalas dengan serangan balik yang cepat.

Vladimir Coufal mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Skotlandia. Gol! Patrik Schick menyelesaikan tugas dengan baik. Bola berhasil disundul masuk ke dalam gawang Skotlandia. 0-1, Republik Ceko memimpin pada memit empat puluh dua. Skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, situasi berubah. Skotlandia yang tertinggal justru semakin tertekan. David James Marshall, penjaga gawang Skotlandia harus berjibaku mengamankan gawangnya dari ancaman Schick saat laga babak kedua baru saja dimulai.

Baca Juga :  Jawab Kritikan, Bale dan Ramsey Bangkitkan Peluang Lolos Untuk Wales

Sadar terbawa suasana, Skotlandia berusaha keluar dengan kembali membangun serangan. Celaka, Skotlandia kembali kecolongan. Lagi-lagi Patrik Schick menjadi tokoh antagonis bagi tim tuan rumah. Dan lebih menyakitkan lagi, gol kedua dicetak dengan sangat indah.

Gol kedua tercipta kembali dari skenario serangan balik. Schick yang berdiri sangat jauh dari gawang Skotlandia melihat Marshall cukup jauh meninggalkan sarangnya. Tendangan spekulasi pun dibuatnya, dan berhasil. Bola meluncur bebas dari jarak 45 meter mengarah ke gawang tanpa hadangan. Skotlandia meradang, skor 0-2.

Tertinggal dengan skor yang cukup lebar, Skotlandia berusaha tetap semangat. Terus membangun serangan meskipun terus saja dipatahkan barisan belakang Ceko. Hingga akhir laga, skor tidak berubah untuk kemenangan Ceko.

Baca Juga :  Unggul Jumlah Pemain, Slovakia Kalahkan Polandia

Dengan hasil ini, Republik Ceko untuk sementara memimpin klasemen di Grup D. Inggris terpaksa ke posisi kedua akibat selisih gol, sementara Skotlandia melorot ke posisi terakhir karena mendapat gol kemasukan yang lebih banyak dibandingkan Kroasia.

Selanjutnya, Republik Ceko akan menghadapi Kroasia sementara Skotlandia berhadapan dengan Inggris.

Susunan Pemain

Skotlandia : Marshall, O’Donnell (Forrest 79′), Hendry (McGregor67′), Hanley, Cooper, Robertson, McTominay, McGinn, Armstrong (Fraser 67′), Dykes (Nisbet79′), Christie (Adams 46′).

Republik Ceko : Vaclik, Coufal, Boril, Celustka, Kalas, Soucek, Kral (Holes 67′), Mosopust (Vydra 72′), Darida (Sevcik 87′), Jankto (Hlozek 72′), Schick (Krmencik 87′).

  • Bagikan