banner 728x90

Basri Rase Dimata Penggiat Sosial, Bung Fahmi: Kami Cinta Sosoknya

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Keberadaan Basri Rase yang menjadi fenomenal, bukan lantas tanpa alasan. Hal ini diungkapkan oleh seorang penggiat sosial yang akrab disapa Bung Fahmi. Saat ditemui dimarkas Organisasi Indonesia (OI) yang bertajuk ”Berbuat Saja”, di jalan KS. Tubun Kelurahan Bontang Kuala, Selasa 29/9/2020.

Diakui Bung Fahmi, perkenalan dengan Basri Rase dari sejak tahun 2000-an. Yang kala itu masih sama-sama aktif membangun generasi muda yang getol dijalanan.

Baca Juga :  Selangkah lagi Joe Biden Jadi Presiden Amerikat Serikat, Saya akan memperhatikan Islam

“ Beliau sangat kental dengan panggung-panggung musik jalanan, yang tahun-tahun seperti itu kadang dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat,” tutur Fahmi.

Dan rasa salutnya terhadap Basri Rase. Meskipun telah merambah ke jenjang karir politik, persahabatan dan jalinan silaturrahim, tetap dibangun. Bahkan menurutnya, Basri tidak pernah segan untuk duduk bersama kami. Baik itu untuk sekedar sharing ataupun hal lainnya.

Baca Juga :  Penyebab Vagina Kendur dan Cara Mengatasinya

” Pada posisi saat ini, menjadi seorang Wakil Walikota Bontang. Basri kadang mengunjungi anak-anak di Mabes ini. Nongkinya ya dikursi-kursi ini,” terangnya sambil menunjuk jejeran kursi yang ada di Mabes OI.

Lebih jauh, Bung Fahmi yang juga menjadi Wakil dari organisasi OI berharap. Agar Basri Rase tetap konstan dalam menjalani peran hidupnya. Tidak membeda-bedakan setiap kalangan. Tidak gelisah saat berkumpul dengan masyarakat pada tingkatan bawah sekalipun.

Baca Juga :  Almarhum Adi Darma, Dimata PDI Perjuangan

” Ini bentuk ungkapan, bahwa kami mencintai Basri Rase bukan karena jabatannya. Tapi karena memang sosoknya yang apa adanya,” tutupnya. (*)

Editor : Supriono

  • Bagikan