banner 728x90

Basri : Peningkatan SDM Sangat di Butuhkan di Kota Ini

  • Bagikan
banner 728x90

“Peningkatan SDM meliputi tiga sektor, ASN Unggul, Pendidikan Unggul dan Tenaga Kerja Unggul”

BONTANG – Basri Rase di berbagai kesempatan selalu mendengungkan, bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia haruslah menjadi bagian prioritas utama untuk memajukan satu kota. Yakni, SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

“Peningkatan kualitas SDM secara menyeluruh yang siap bersaing dan siap mengisi kebutuhan tenaga kerja lokal, regional, maupun global,” kata Basri.

Baca Juga :  PA 212 Sesalkan Sikap Polisi Yang Cegat Peserta Aksi 1812 ke Jakarta

Calon Walikota Bontang ini akan mewujudkannya di tiga sektor. Pertama, Aparatur Sipil Negara (ASN) unggul, kedua pendidikan unggul dan yang ketiga tenaga kerja unggul.

“Pertama ASN Unggul, pelaksanaannya melalui penyediaan beasiswa stimulan maupun bantuan penuh bagi ASN untuk jenjang sarjana/magister/doktoral, serta pendidikan/pelatihan/magang,” ujar Basri.

lanjut Basri, kedua Pendidikan Unggul. Pendidikan Unggul ini meliputi standardisasi sarana prasarana pendidikan, pemantapan penyelenggaraan pendidikan gratis, penyediaan paket gratis perlengkapan sekolah, bantuan laptop bagi pelajar keluarga miskin, serta penyediaan beasiswa stimulan maupun bantuan penuh kepada pelajar/mahasiswa untuk jenjang sarjana dan pendidik untuk jenjang magister dan doktoral.

Baca Juga :  Seorang Warga Gunung Elai Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

“Selanjutnya kerja sama dengan perguruan swasta di Kota Bontang, khususnya dalam pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan,” beber Basri.

Kemudian yang ketiga realisasi Tenaga Kerja Unggul, dilaksanakan melalui pelatihan, sertifikasi keahlian/keterampilan, dan magang tenaga kerja.

“Ada beberapa perusahaan skala nasional di kota ini. Kedepan, Pemkot melalui Dinas yang terkait lebih menjalin kerjasama lagi dengan perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan pelatihan, sertifikasi keahlian hingga penempatan magang kerja bagi yang sudah memiliki keterampilan dan sertifikat keahlian yang sesuai kebutuhan perusahaan tersebut,” beber calon walikota nomor 1 ini.(*)

Baca Juga :  Buzzer Menyerang Demokrat Menggarang
  • Bagikan