banner 728x90

Basri-Najirah Ungguli Neni-Joni, berjaya di 9 Kelurahan di Bontang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Nomor Urut satu, Basri Rase dan Najirah hampir dipastikan Memenangkan kontestasi Pilkada Bontang 2020.

Dari hasil perhitungan cepat internal yang dilakukan Partai Keadilan Bangsa (PKB), Basri-Najirah, unggul dibanding pasangan Nomor Urut dua Neni Moerniaeni dan Joni Muslim. Pasangan dengan panggilan Bersinar itu, berhasil meraup suara sebanyak 52 ,48 persen. Sementara lawannya, Neni-Joni harus puas dengan perolehan suara 47.52 persen. dengan total perolehan suara masuk, telah mencapai 70.53 persen, pukul 20.00 wita tadi.

Baca Juga :  Basri-Najirah berkomitmen atasi banjir

Meski diambang kemenangan, Basri Rase tak ingin cepat melakukan perayaan. Pihaknya, akan kembali melakukan validasi kebenaran, sembari menunggu keputusan dari Penyelenggara (KPU).

“Supaya bisa dipastikan apakah sudah benar hasilnya seperti itu,” kata Basri saat ditemui di Posko PKB, Rabu (9/12) kemarin.

Meskipun begitu, ia berkeyakinan pihaknya telah memenangkan kontestasi.

“Kalau kami lihat, saya katakan sudah 99 persen kemenangan. Tapi kami tidak mau mendahului KPU. Tapi secara pribadi kami yakin,” ucapnya.

Baca Juga :  Basri Rase Instruksikan Pengamanan Idulfitri Berjalan Maksimal

Tak hanya itu, ia pun meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

“Karena ini bukan cuma kemenangan kami, tapi kemenangan seluruh masyarakat Bontang,” tandasnya.

Senada dengan koleganya, Calon Wakil Walikota Bontang, Najirah merasa bahagia dengan hasil tersebut.

Ia mengatakan kemenangan itu juga merupakan hasil andil dari almarhum suaminya, Adi Darma.

“Tentunya kemenangan ini salah satu kebahagiaan buat kami, namun memang kemenangan, ini tak lepas dari andil almarhum Adi Darma, yang sudah berjuang hampir satu tahun. Kemenangan ini harapan beliau juga,” tandasnya.

Baca Juga :  Raperda Pariwisata di Godok DPRD Bontang, Bisa Tingkatkan PAD

Dari persentase perolehan suara, pasangan Nomor Urut satu mengungguli, 9 kelurahan. Diantaranya, kelurahan Belimbing, Gunung Telihan, Bontang Kuala, gunung elai, Api-api, Berebas Pantai, Berebas Tengah, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, satimpo, dan kawasan Pesisir. Sementara lawannya, unggul di Kanaan, Bontang Baru, Guntung, Lok Tuan, dan Bontang Selatan. (redaksi)

  • Bagikan