Baru Pensiun Dari TNI, Doni Monardo Kini Menjabat Komisaris Utama PT Inalum

  • Bagikan
Letjen TNI (Purn) Doni Monardo

JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, dinyatakan purna tugas dari TNI, dua minggu lalu, tepatnya 1 Juni 2021

Belum dua minggu pensiun dari TNI, Doni Monardo dikabarkan kini menempati posisi Komisaris Utama di salah satu perusahaam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Inalum

PT Inalum merupakan perusahaan holding industri pertambangan dengan anak perusahaan PT. Freeport Indonesia, PT, Antam tbk, PT. Bukit Asam tbk dan sebagai saham minoritas di PT. Vale Indonesia tbk.

Baca Juga :  Di Hadiri Gatot Nurmantiyo Semakin Memantapkan Perumusan Maklumat KAMI

“Pak Monardo sudah tidak diragukan lagi, kemampuan, pengalaman, jaringan dan prestasinya. Sepak terjang beliau dari Aceh sampai Papua, termasuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19 secara nasional. Langkah beliau sangat efektif dan mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder, inilah langkah kemajuan beliau,” ungkap Menteri BUMN Erick Thohir melalui keterangan tertulis kepada media di jakarta, Jumat (11/06/2021).

Baca Juga :  Jokowi Tunjuk LBP sebagai Menteri KKP Gantikan Edhy Prabowo

Erick Thohir juga mengungkapkan, bahwa kepedulian Doni monardo di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadi catatan khusus kami untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak perusahannya selama ini.

Setelah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis (10/06/21), diputuskan Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo untuk menempati jabatan Komisaris Utama PT Inalum.

Baca Juga :  Mahfud MD: Meminta Muhammadiyah dan MUI mengisi Ceramah di Masjid-Masjid BUMN

“yang jelas bahwa PT. Inalum merupakan asset vital negara di bidang pertambangan, dan memiliki rencana besar di bidang kinerja dan aksi korporasi, dengan memetingkan keharmonisan dengan lintas stakeholder, serta pemberdayaan dan perlindungan lingkungan hidup secara berkelanjutan,” ungkap Erikc Thohir. (*)

  • Bagikan