banner 728x90

Azis Syamsuddin Apresiasi Langkah Kominfo dan Bawaslu Tekan Berita Hoax Jelang 9 Desember

  • Bagikan
banner 728x90

“Kolaborasi Kominfo dan Bawaslu adalah langkah tepat agar pilkada 2020 dapat terlaksana dengan kondusif”

JAKARTA – Tinggal menghitung hari perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak dibeberapa daerah berakhir. Tanggal 9 Desember 2020 adalah hari yang dinanti oleh Paslon dan Masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang aktif berkolaborasi bersama Bawaslu dan KPU terkait penanganan peredaran hoaks atau berita bohong jelang Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga :  Gaduh Revisi PP No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Mendikbud Sambangi Megawati Soekarnoputri

Azis juga memuji inisiatif literasi digital yang dilakukan para institusi tersebut karena merupakan langkah tepat .

“Saya sepenuhnya mendukung kerja sama antara institusi Kominfo, Bawaslu, dan KPU,” kata Azis di Jakarta, Jumat kemarin.

Azis menilai kebijakan tersebut merupakan langkah tepat sehingga Pilkada 2020 dapat terlaksana dengan kondusif, damai, dan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya kesadaran dari masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas sehingga proses pilkada bisa berjalan dengan tepat sesuai dengan semangat demokrasi.

Baca Juga :  Sah! Presiden Joko Widodo Tanda Tangani Omnibus Law Cipta Kerja

“Di saat yang sama, baik para kandidat dan masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan, protokol kesehatan ini juga merupakan bentuk penghormatan pada demokrasi dan mencerdaskan bangsa yaitu untuk saling melindungi,” ujarnya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, ancaman COVID-19 wajib menjadi perhatian dengan penegakan protokol kesehatan khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Menurut dia, pada akhirnya, sebagaimana negara lain berhasil melaksanakan pesta demokrasi di masa pandemik, dan Indonesia pun pasti mampu dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan tepat.

Baca Juga :  Masyhuril: Tekhnologi Akan Jadi Mesin Penghancur Jika Akhlak Bangsa Ini Tidak Baik

Wakil Ketua DPR RI ini juga menjelaskan tentang pentingnya persiapan yang matang dari lintas institusi termasuk kepolisian dan TNI sehingga kerawanan fisik dan kerawanan non-fisik dapat terpetakan dengan baik serta di antisipasi dini.(*)

  • Bagikan