banner 728x90

A’SRI Deklarasi, 42% Warganya Solid Memenangkan AdiBas

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Team A’SRI Kota Bontang malam ini, sabtu ( 8/8/20) mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang Adi Darma dan Basri Rase untuk Pemilukada Bontang ( 9/12/20) mendatang.

Deklarasi ini selain dihadiri kandidat juga dihadiri seluruh tokoh peguyuban yang tergabung di IKAPAKARTI Kota Bontang.

Dwi Putranto dalam sambutannya mengatakan, 42 % Penduduk Bontang adalah warga Jawa yang terdiri dari beberapa pilar peguyuban mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan bersatunya seluruh warga Jawa di Team A’SRI ini, ia berkeyakinan adibas di Pemilukada (9/12/20) mendatang bisa menang mutlak.

“Kami berkeyakinan dengan kekuatan 42% warga Jawa ini, adibas bisa menang mutlak. Kenapa demikian, selain seluruh peguyuban Jawa, di adibas juga beberapa peguyuban lain seperti Sulawesi, Sumatera, Kalimantan telah menyatakan sikap mendukung adibas,” ujar Dwi selaku ketua A’SRI Kota Bontang.

Lain halnya dengan H. Raharjo ( Pak Jo ) dalam orasinya mengatakan, baru kali ini seluruh peguyuban warga Jawa bersatu dalam satu dukungan untuk pemilukada. Ia berharap agar seluruh warga Jawa solid mendukung dan memenangkan adibas di Pemilukada tahun ini, jika mau warga Jawa di pandang. Sebab kata Pak Jo, selama ini warga Jawa hanya dipandang sebelah mata oleh pemimpin di Kota ini.

Baca Juga :  Hadiri Pertemuan KKG Olahraga SD Se-Bontang, Wali Kota Pastikan Dukungannya

“Bayangkan kita ini 42% populasinya di Bontang, ko’ hanya mampu mendudukkan 2 orang anggota legislatif di Bontang itu pun di posisi buncit, ini kenapa, karena kita ini orang Jawa tidak mau bersatu, untuk itu saya minta seluruh warga Jawa baik ditingkatkan pengurus sampai seluruh warga Jawa bersatu mendukung adibas supaya kita di pandang” tegas ketua Penasehat A’SRI ini.

Pak Jo berharap kepada seluruh warga Jawa untuk solid memenangkan adibas, sebab kata ketua ikawagi ini, dengan kemenangan adibas maka warga Jawa pasti di pandang dan dipastikan warga Jawa mampu bersaing di pemilihan legislatif mendatang, bukan hanya bisa mendudukkan 2 warga Jawa saja tapi dengan populasi 42% itu jika solid, bisa sampai 12 orang.

Pasangan Balangkon oleh sepuh Jawa kepada kandidat Ir. H. Adi Darma, M.Si sebagai calon walikota dan Basri Rase sebagai calon wakil walikota Bontang

Sementara itu, Basri Rase selaku calon wakil walikota Bontang dalam sambutanya menyatakan sangat optimis memenangkan pertarungan pemilukada(9/12/20) mendatang. Sebab, hampir semua peguyuban telah menyatakan sikap mendukung penuh perjuangan adibas. Apalagi malam ini (8/8/20) keluarga besar seluruh peguyuban setanah Jawa telah bergabung menjadi satu di Tiem A’SRI mendeklarasikan diri secara total mendukung adibas menjadi walikota dan wakil walikota Bontang di 2021 mendatang.

Baca Juga :  Bontang Muncul Klaster Baru, Masyarakat diminta Lebih Waspada

“Kami senang sekaligus bersyukur karena malam ini warga mayoritas Bontang telah menyatakan sikap dan total mendukung adibas. Tentu kami sebagai kandidat tidaklah ada apa apanya tanpa dukungan masyarakat Bontang, tapi dengan dideklarasikannya Team A’SRI ini menjadi sprit baru bagi kami untuk memenangkan pertarungan ini. Dan rasanya acara malam ini seperti acara syukuran kemenangan adibas kemenangan masyarakat Bontang,” kata ketua PKB ini.

Pembacaan Ikrar dukungan oleh seluruh tokoh Jawa untuk memenangkan adibas di pemilukada 9 Desember 2020

Begitu pun Adi Darma bakal calon Walikota Bontang dalam sambutannya mengatakan, dengan dideklarasikannya A’SRI ke adibas ini tentu menambah samangat baru untuk menghadapi pertarungan pemilukada mendatang. Sebab, kekuatan 45 % dari A’SRI ditambah dukungan lainnya dari partai pengusung, peguyuban peguyuban dan seluruh relawan yang ada, adibas bisa memenangkan pertarungan mendatang.

“Insya Allah adibas menang warga Jawa di Orangkan dan yakin bukan lagi 2 orang saja di DPRD tapi bisa sampai 12 orang jika bisa solid dari sekarang, seperti yang di harapan Ketua penasehat A’SRI tadi,” ujarnya.

Baca Juga :  Keluar Masuk Bontang Dijaga Ketat, Khusus Kendaraan Plat Luar Akan Diperiksa

Adi Darma menambahkan, bahwa ditengah kondisi efidemi saat ini, anak sekolah harus belajar di rumah dengan sistem online. Yang jadi persoalan adalah tidak adanya fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah sebagai sarana pembelajaran. Oleh karena itu adibas menawarkan program WiFi gratis untuk seluruh masyarakat Bontang. “Saat ini kami sudah memasang WiFi gratis di Bontang Kuala dan menyusul di tempat lain seperti di Berbas, Tanjung Laut, Loktuan dan Kanaan. Doakan sebelum pemilukada, daerah daerah tersebut segera terpasang mengingat kebutuhan anak sekolah ini yang tidak bisa ditunda tunda. jelas Pak Adi.

Pemaparan program kerja adibas oleh Pak Adi Darma dihadapan ribuan warga yang tergabung didalam team A’SRI

Dari beberapa uraian bakal calon walikota dan wakil walikota didepan ribuan orang yang menghadiri acara deklarasi A’SRI tersebut, kandidat menyampaikan beberapa programnya, seperti WiFi gratis, BPJS kesehatan gratis, pakaian sekolah gratis dengan sistem pemberdayaan penjahit lokal, Rantang Kasih, sehat investasi dan lain lainnya.

Sekedar di Ketahui bahwa team A’SRI dalam waktu dekat akan mendeklarasikan juga beberapa organisasinya seperti persatuan sepeda ontel, persatuan pa’le pentol, persatuan penjual bakso, persatuan emak emak penduduk adibas dan beberapa lagi yang sempat disebutkan panitia deklarasi A’SRI (*)

  • Bagikan