banner 728x90

ASKB Ungguli 2 Paslon lainnya di Kutim

  • Bagikan
banner 728x90

SANGATA – pasangan calon nomor urut 03 Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) ungguli perolehan hasil hitung cepat (Quickcount) hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kutai Timur (Kutim) versi real count. Data terus bergerak saat ini sudah memperoleh hasil 44,6 persen data dari KPU dan 49 persen dari data tim pemenangan ASKB pada Rabu (9/12/20) sore.

Data tersebut terus bergerak namun pihaknya optimis menang dengan perolehan sementara ini.

Saat menggelar jumpa pers, pasangan ASKB turut didampingi para ketua partai politik (parpol) pengusung dan parpol pendukung, beserta tim pemenangan, relawan beserta simpatisan.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Awal Tahun 2021. Bontang Belum Final

“Berdasarkan hasil real count dari data di beberapa kecamatan yang sudah masuk alhamdulillah kami unggul dari paslon lain,” sebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Pihaknya masih menunggu data dari para relawan ASKB yang masih terus bekerja mengawal suara mereka di 18 Kecamatan yang ada di Kutim dan meminta relawan dan saksi terus mengawal ketat C1 hingga rekapitulasi resmi KPU Kutim dan sekretariat pemenangan.

Baca Juga :  Menteri Edhy Terkana OTT KPK, Jokowi: KPK Bekerja Profesional

“Karena dasar bukti kemenangan makanya kami minta semua tim memantau dengan ketat. Alhamdulillah kami bisa unggul di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,” sebutnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada tim agar tidak melakukan euforia secara berlebihan karena situasi pandemi Covid-19 sehingga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terkait beberapa pelaporan yang sudah masuk selama masa tahapan Pilkada pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara baik KPU dan Bawaslu maupun Sentra Gakumdu untuk di proses sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  IKBM Kaubun Desakan Dinas PU Kaltim Perbaiki Infrastruktur Jalan di Desa Mereka

Sementara calon Wakil Bupati Kasmidi Bulang menerangkan bahwa perolehan hasil sementara saat ini dipastikan akan memenangkan dalam pertarungan ini. Ia apresiasi atas kerja keras semua tim.

“Atas partisipasi masyarakat karena kembali mempercayakan untuk memimpin Kutai Timur, berdasarkan hasil real count yang unggul dan pelaksanaan Pilkada Kutim bisa berjalan lancar dan tentram,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan