Apel Keberangkatan & Pelepasan Logistik Pilkada

  • Bagikan

SANGATTA – Bertempat dilapangan Polres Kutim, berlangsung Apel keberangkatan personil Polres Kutim dalam rangka pengamanan pilkada kutim. Pada kesempatan itu pula dirangkai dengan pelepasan Logistik ke sejumlah kecamatan di Kutim. Minggu (6/12/20) sore.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten kutai timur tinggal menghitung hari. Untuk itu dilaksanakan Apel keberangkatan guna mengecek kesiapan personil yang terlibat langsung dalam pengamanan pilkada kabupaten kutai timur tahun 2020.

Baca Juga :  Polisi Bisa Panggil Paksa Putri Habib Rizieq

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko yang memimpin langsung Apel keberangkatan personila Polres Kutim yang sekaligus dirangkai dengan keberangkatan logistic pilkada mengatakan, polri sebagai aparat keamanan semaksimal mungkin bersinergi dengan TNI dan elemen masyarakat lainnya untuk dapat memberikan pelayanan serta keamanan terhadap seluruh rangkaian kegiatan pertahapan pilkada agar dapat berjalan dengan sehat, jujur, adil, aman dan damai.

Sementara itu Kabag Ops Polres Kutim Kompol Aris Cay menambahkan pemungutan suara pada pilkada di kabupaten Kutai Timur pada tanggal 9 Desember di 769 TPS yang tersebar di 141 Desa dan 18 Kecamatan dan 446 Personil.

Baca Juga :  ASKB Ungguli 2 Paslon lainnya di Kutim

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan, TPS yang dianggap rawan pada Pilkada kurang lebih 100 TPS yang tersebar di 18 kecamatan seperti TPS yang jauh dari jangkauan atau berada di pelosok, Identitas ganda.

Sedangkan keberangkatan Logistik pilkada dilepas oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Suko Buono, didampingi Kapolres Kutai Timur, Ketua KPUD Kutim dan Bawaslu.

Baca Juga :  Luar Biasa, Pasien Sembuh di DKI Jakarta tembus 88 Persen

Sembilan truck tersebut akan menuju kecamatan Bengalon, batu ampar muara ancalong, muara wahau, muara bengkal, sangkulirang, telen dan kongbeng. Sebelum berangkat supir truck melakukan cek kesehatan sederhana seperti pengecekan suhu tubuh dan tensi. (*)

  • Bagikan