banner 728x90

Anis Bakal Bangun 240 Unit Hunian di Kawasan Akuarium

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana membangun hunian bagi warga di Kawasan Akuarium, Penjaringan Jakarta Utara. Kawasan yang dulunya pernah digudur oleh Gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

Salah satu yang bakal dibangun Anies adalah hunian permanen tipe 36. Masing-masing terdiri dari dua kamar sebanyak 240 unit. Sebagaimana video penjelasan Pemprov DKI Jakarta, melalui akun @dkijakarta. Hunian itu terdiri dari 5 blok dan akan ditata dengan rapi sehingga sangat layak untuk dihuni.

Baca Juga :  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Selain itu, akan dibangun juga tempat bermain anak dan ruang terbuka hijau dikawasan tersebut. Bahkan fasilitas yang dimaksud menggunakan lahan sampai 40 persen dari lahan yang tersedia di Kampung Akuarium.

Pemprov DKI Jakarta juga berencana membangun tanggul besar disekitar Kampung Akuarium demi melindungi warganya dari banjir.

Pembangunan Kampung Akuarium ini di mulai September 2020 untuk menjalankan amanat keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 878 tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanaan Penataan Kampung dan Masyarakat.

Baca Juga :  Agus Haris : Bontang belum layak laksanakan sekolah secara langsung

Sesuai dengan Kepgub nomor 878 tahun 2018 tersebut ditetapkan ada 21 kampung prioritas dan Kampung Akuarium adalah salah satunya, ungkap (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko.

Sukses Kampung Akuarium yang dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai kawasan yang ditata ulang, tentunya akan berhasil pula menata ke 20 kawasan lainnya. Maka kedepannya kita akan dapat menyaksikan keberpihakan Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakatnya, tegas Sujarko (PP)

Baca Juga :  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut
  • Bagikan