banner 728x90

Anies Tegur Dirut Taman Impian Jaya Ancol, Perintahkan Segera Ditutup

  • Bagikan
ILUSTRASI
banner 728x90

JAKARTA – Setelah banyaknya kunjungan wisata ke Taman Impian Jaya Ancol, untuk menikmati liburan pada hari kedua lebaran, Jumat, (14/05/2021). Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan langsung memberikan teguran kepada Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

“Memang benar, saya menerima teguran keras dari Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat membludaknya wisatawan di kawasan Pantai Ancol selama liburan lebaran,” ungkap Sahrir melalui keterangan tertulisnya yang diterima Jurnaltoday, Minggu (16/5/21)

Baca Juga :  Gelar Kerja Sama, PC GP Ansor dan Garuda Jakarta Selatan Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Sahrir menambahkan, bahwa tidak hanya ditegur melainkan perintah untuk menutup Kawasan Pantai Ancol. Kami langsung menjalankan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta untuk menekan potensi penyebaran virus Covid -19.

“Sesungguhnya Pantai Ancol mempunyai daya tampung mencapai 192 ribu pengunjung, dan yang hadir pada saat liburan hari kedua lebaran kurang dari 30 persen sebagaimana kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar Syahrir

Baca Juga :  Anies Baswedan Umumkan Dirinya Positif Covid 19

Meskipun jumlah wisatawan kemarin di bawah 30 persen, PT. Taman Impian Jaya Ancol sebagai pengelola Kawasan Pantai Ancol memutuskan untuk menutup seluruh fasilitas kawasan pantai Ancol untuk mengantisipasi penularan Covid -19.

“Penutupan di seluruh fasilitas Kawasan Pantai Ancol, akan dimanfaatkan untuk penguatan penerapan protokol kesehatan. Akan melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh areal vital rekreasi, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai,” ungkap Syahrir lebih lanjut.

Baca Juga :  Wali Kota Jaksel, Terpilih Jadi Sekda DKI Jakarta

Syahrir juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi, dan berharap saat Kawasan Pantai Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat disiplin bersama-sama saling menjaga protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Jurnaltoday, tidak hanya Kawasan Pantai Ancol yang diperintahkan ditutup oleh Anies Baswedan. Melainkan seluruh lokasi kunjungan wisata berimbas ditutup seperti Kebun Binatang Ragunan dan lainnya. (*)

Penulis : Hendra Thaher

  • Bagikan