banner 728x90

Anies Baswedan: Alhamdulillah DKI menjadi Kota Terbaik di Dunia

  • Bagikan
banner 728x90
https://youtu.be/EGyXubsr0iI

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut gembira pencapaian Kota Jakarta meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan, penghargaan tersebut diberikan The Institut & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Sustaineble Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh Komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Devlopment Policy (ITDP), Bank Dunia, Internasional Council for Local Environmental Intiatives (ICLEI), dan lain lain.

Baca Juga :  Bagaimana KPU Kukar Sikapi Surat Rekomendasi Bawaslu RI, Soal Pelanggaran Cakada ?

Anies pun menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Penghargaan didapat terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

“Allhamdulillah, Alhamdulillah, terbaik dunia, ya Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di Dunia dalam Sustainebel Transport Award 2021,” ungkap Anies lewat akun Twiternya, @aniesbaswedan.

“Ini kemenangan bagi Jakarta yang Kedua, tahun lalu kita juara dua. Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aries, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao faulo dan lainnya” ujar Anies.

Baca Juga :  Rapat Bersama Tito Karnavian, Partisipasi Pemilu Di Bontang Meningkat

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemvrop DKI Jakarta melainkan warga ibu kota “Kepada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan ini, selamat untuk warga Jakarta,” ucap Anies Basweddan.

ITDP lewat akun Twiter, @ITDP_HQ mengumumkan, pemenang penghargaan 2021 Sustaineble Transport Award “Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemvrop DKI Jakarta atas prestasinya di bidang Transportasi umum, khususnya Transjakarta,” begitu pengumuman tersebut dibuat.(*)
Editor : Redaksi

Baca Juga :  Ada Yang Berkeinginan Palsukan Hasil Swab HRS

Baca Juga : Anis Bakal Bangun 240 Unit Hunian di Kawasan Akuarium

Baca Juga : Transjakarta Revitalisasi 4 halte yang terintegrasi dengan stasiun KAI

Baca Juga : Pemprov DKI Jakarta Akan Menggandeng TNI-Polri Dalam Melakukan Pengawasan

https://karindoled.co.id/rental-network/
  • Bagikan