banner 728x90

Andi Faiz minta Perusahaan Perketat Keamanan dan Gencar Sosialisasi Bencana Industri

  • Bagikan
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Sebagai Kota Industri tak menutup kemungkinan jika musibah akan menghantui jalanya produksi sektor pabrik yang akan berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat. Contohnya Kejadian kebakaran kilang minyak di Balongan, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) lalu.

Kebakaran tersebut menjadi perhatian serius bagi DPRD Bontang. Karena di Kota Taman, terdapat perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengolahan Gas yaitu PT Badak LNG.

Baca Juga :  Raking Nilai Ujian Tatap Muka Menjadi Angin Segar Untuk Dunia Pendidikan Kota Bontang

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta kepada semua perusahaan industri di Bontang aktif dalam memberikan pemahaman terkait potensi bencana yang kapan saja bisa terjadi akibat proses alur perushaan sektor gas yang ada di Bontang.

“Penanggulangan musibah dan cara penindakan keamanannya harus di sosialisasikan, misalnya rekayasa evakuasi ketika terjadi bermasalah. Jadi masyarakat sudah tau ke mana dan daerah mana yang aman,” ucap Andi Faiz saat di temui awak media Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  Bakhtiar Minta Selama Bulan Ramadhan THM di Tutup

Andi Faiz menilai perusahaan industri yang ada di Kota Bontang sudah baik dalam memberikan edukasi ke masyarakat dan pihak dari perusahaan telah melakukan pemetaan wilayah.

“Beberapa kali saya berkunjung saya liat ada peta area tempat berkumpul disaat terjadi bencana, dan selanjutnya di tingkatkan sosialisasinya,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan