banner 728x90

Andi Faiz Desak Pemkot Segera Beri Bantuan Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan

  • Bagikan
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Sampai saat ini belum ada kepastian dalam hal penerimaan bantuan oleh Pemerintah Kota Bontang kepada korban kebakaran di Pasar Citra Mas Lok Tuan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan pihaknya mendesak Pemkot Bontang melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang untuk bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan kepada pedagang.

Terhitung hampir dua bulan sudah pedagang yang menjadi korban kebakaran hanya berjualan di lapak darurat. Sementara itu hingga saat ini pemkot masih melakukan kajian terhadap realisasi bantuan yang akan diberikan kepada pedagang.

Baca Juga :  Yassier Arafat Akan Kawal Anggaran DED Kotaku Berbas Pantai

“Dari awal sudah secara komunikatif saya minta agar dinas terkait, Diskop UKMP agar bergerak cepatlah. Dalam artian gerak cepat kita sepakat bahwa jangan menabrak aturan yang ada,” kata Andi Faiz sapaannya, saat ditemui awak media di kantor DPRD Bontang, Bontang Lestari, Rabu (31/03/2021).

Dirinya juga menyarankan agar Pemkot Bontang meminta pendampingan kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Demi meminta kajian terkait aturan penggunaan anggaran APBD Bontang untuk para pedagang.

Baca Juga :  Wacana Pelabuhan Batu Bara Lok Tuan Andi Faiz Minta Masyarakat Sikapi Secara Objektif

“Misalkan ragu, bisa minta pendampingan inspektorat atau BPK minta kajian apakah boleh atau tidak. Yang penting bergerak terus,” jelasnya.

Menurutnya, semua tergantung niat dan kemauan dari pemerintah. Jika itu mau dilaksanakan dengan cepat maka pemerintah harusnya mengupayakan solusi terbaik untuk hal tersebut.

“Kalau sudah ada anggaran yang jelas saya pikir tidak ada alasan untuk menunda-nunda,” tegasnya.

Baca Juga :  Kelurahan Api-Api Langganan Banjir, Abdul Samad: Perlu Ada Tindakan Cepat

Saat ini pembangunan pasar sementara juga terus di kebut dan sudah masuk tahap penyelesaian pembangunan pasar sementara di lokasi kejadian kebakaran. Adapun bahan bangunannya berasal dari bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

“Termasuk tenda-tenda bantuan perusahaan untuk pasar sementara. Kalau bukan kita yang bersuara mungkin kemarin belum terealisasi, tapi alhamdulillah sudah berjalan,” tutupnya.(004/redaksi)

  • Bagikan