banner 728x90

Amien Rais Menduga Ada Skenario Jabatan Presiden Bisa 3 Periode

  • Bagikan
banner 728x90

 

JAKARTA – Politikus senior Amien Rais  menduga muncul skenario membuat aturan hukum agar jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode. Amien Rais menilai hal itu sangat berbahaya.

“Tentu hal ini sangat berbahaya. Jadi sekarang sudah ada semacam publik oponi yang mula-mula samar-samar, tapi sekarang makin jelas ke arah mana rezim Jokowi ini untuk melihat masa depannya,” kata Amien dalam akun Youtubenya, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :  The WikiLeaks Emails Show How a Clinton White House Might Operate

Amien membeberkan langkah pertama yang akan dilakukan yaitu menggelar sidang istimewa MPR untuk mengubah beberapa pasal. Setelah itu akan ditawarkan pasal baru soal seseorang bisa dipilih mejadi presiden untuk periode ketiga.

“Kemudian nanti akan ditawarkan pasal baru yang kemudian memberikan hak bahwa Presiden itu bisa dipilih tiga kali. Kalau ini betul-betul keinginan mereka maka saya kira, kita sudah bisa mengatakan Innalillahi wainnailaihirajiun,” ungkapnya.

Mantan Politisi Senior Partai Amanat Nasuional (PAN) ini  menegaskan skenario tersebut tidak boleh terjadi. Manuver tersebut dapat menghancurkan demokrasi serta mengarah pada kehancuran negara. Dia meminta agar para anggota DPR, MPR, DPD, hingga lembaga tinggi negara untuk tidak membiarkan itu terjadi.

Baca Juga :  Demokrat Versi KLB Manfaatkan Proyek Hambalang Serang Demokrat Kubu AHY

“Saya meminta saudara-saudara sekalian para anggota DPR, MPR, DPD, lembaga-lembaga tiggi negara yang lain akankah kita biarkan ploting rezim sekarang ini akan memaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya itu?” ungkapnya.

Mantan Ketua MPR ini pun meminta maaf jika dugaan tersebut bertolak belakang. Meski demikian, dia berharap seluruh pihak waspada agar tidak terjadi pembungkaman demokrasi.

Baca Juga :  Deklarasi Partai Ummat, Berikut Formasi Majelis Syuro Hingga Komposisi KSB

“Kita akan menekan, bukan people power turun ke jalan itu sudah kuno. Tapi bagaimana kita itu bisa menunjukkan dengan apa dengan posisi yang betul-betul solid bahwa rezim sesungguhnya sedang mengarah kepada penguburan demorkasi kita,” tegas Amien. (*/Red)

 

  • Bagikan