Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau, Kepung Kantor DPD Golkar Kaltim

  • Bagikan
Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA – Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau (APAMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPD Golkar Kalimantan Timur, Rabu, (30/06/2021).

Disampaikan oleh Koordinator lapangan, Jogras Hutain bahwa aksi ini merupakan aksi penolakan terhadap keputusan pergantian Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK ke tangan Hasanudin Mas’ud.

“Buntut dengan dikeluarkannya Surat DPP Partai Golkar, ihwal Pergantian Antar Waktu (PAW) Nomor : B-600/golkar/VI/2021 yang di tujukan kepada Ketua DPRD Kaltim sama halnya praktek kotor yang mencederai demokrasi hari ini,” ungkap korlap APAMB

Dilanjutnya bahwa sampai saat ini belum ada alasan yang rasional yang disampaikan di muka umum sehingga PAW Makmur HAPK masih menjadi tanya besar masyarakat bagi Kaltim.

Jogras juga mengatakan, bahwa Rudi Mas’ud harus bertanggung jawab atas situasi politik yang terjadi di Partai Golkar, dan harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Berau terkhusus Makmur HAPK yang jumlahnya 38 ribu lebih.

Selain itu, Mendesak Rudi Mas’ud untuk membuka alasan rasional sesuai Surat Rekomendasi Pengajuan PAW Makmur di DPP pusat.” Ujarnya.

Diakhir aktivis pemuda berau ini mengatakan jika terjadi konflik horizontal di Kaltim akibat keputusan yang dilakukan DPP Partai Golkar maka Rudi Mas’ud harus bertanggung jawab.

Aksi yang berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam ini berlangsung panas, chaos pun tak terhindarkan antara peserta aksi dan massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang menjaga kantor DPD Partai Golkar, hingga akhirnya aksi dibubarkan oleh aparat kepolisian. (*)

  • Bagikan