banner 728x90

Aliansi Mahasiswa Universitas Mulawarman Kembali Gelar Aksi Kepung Rektorat.

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Aliansi Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) kembali menggelar aksi di Gedung Rektorat, Selasa (18/01/2021).

Presiden Bem Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unmul (BEM FISIP), Iksan Nopardi bahwa aksi yang mereka laksanakan ini merupakan lanjutan terkait tuntutan sebelumnya yang masih belum mendapatkan tanggapan yang jelas dan tegas oleh Rektor Unmul.

Baca Juga :  PT Barokah Perkasa Diminta Tanggung Jawab Atas Tumpahan Minyak Karena Ledakan Kapal Di Pulau Atas Samarinda

“Untuk tuntutan kami,masih sama dengan aksi sebelumnya. Kami tetap terus mengawal sampai mendapat jawaban dari Rektor Unmul”, urainya.

Lanjut Iksan bahwa pada saat tadi sempat berlangsung audiensi bersama Rektor Unmul. Adapun hasil yang disampaikan oleh Rektor Unmul yaitu terkait pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) tetap sesuai dengan SK Rektor No. 2/KU/2021.

Baca Juga :  Rampungkan Konfercab, GMNI Samarinda, Tegaskan Keberpihakan Ideologis

Selain itu didalam SK tersebut tercantum mekanisme pembayaran UKT. Mulai dari pembebasan, pemotongan dan pengangsuran pembayaran.

“Padahal melihat kondisi Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung sampai dengan sekarang ini juga merupakan bencana besar bagi orang tua yang sangat berdampak perekonomiannya,” ujar Mahasiswa Fisip tersebut.

Dilanjutkannya, pihak Unmul harus membuat kebijakan untuk seluruh mahasiswa Unmul. Karena pandemi ini bukan hanya dirasakan oleh sebagian tetapi seluruh mahasiswa Unmul.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi di Kaltim Tolak PP 22 tahun 2020

Diakhir Iksan mengatakan, Aliansi Mahasiwa Unmul meminta perpanjangan pembayaran Ukt dan Rektor pun menyetujuinya . Adapun perpanjangan tersebut diberikan selama 2 hari dari tanggal yang sudah tetapkan. (NITA)

  • Bagikan