banner 728x90

Aksi Demonstrasi FSPKEP ditutup Mediasi, Perwakilan PT Semator, Akan Sampaikan Tuntutan Ke Pimpinan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Aksi Demonstrasi FSPKEP dan Pemuda Kalimantan, di depan PT. Samator, akhirnya berhasil di mediasi, setelah difasilitasi Kapolsek Bontang Utara Iptu Ahmad Said.

“Setelah mengkoordinasikan kepada pihak perusahaan, diizinkan dua perwakilan massa demonstrasi untuk menemui management perusahaan PT. Samator,” ujar Ahmad Said Kapolsek Bontang Utara, ditengah-tengah aksi, Kamis (11/2/2021).

Proses mediasi pun, berjalan dengan lancar. Pihak demonstrasi diwakili oleh Ketua FSPKEP Erwin dan Salah satu pekerja yang belum di bayarkan gaji dan pesangonnya, Nasrul.

Baca Juga :  Masih Sengketa, Masjid Al Ikhlas Diukur Ulang BPN Bontang

Dari hasil mediasi, ada dua solusi yang di tawarkan. Mulai dari pendekatan musyawarah, atau harus menempuh jalur Perselisihan Hubungan Industrial (PHI). Para demonstran menilai bahwa tindakan mereka benar sesuai dengan Undang-undang No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan kerjaan.

“Dalam hal ini kami tetap pada tuntutan kepada pihak perusahaan untuk bisa membayarkan semua yang tanggung jawab perusahaan memberikan gaji serta pesangon Nasrul dan Adi Santoso. Memberikan waktu terhadap perusahaan PT Samator selama tujuh hari untuk mendapatkan jawaban dari pihak perusahaan. ” ucap Erwin Ketua FSKEP

Baca Juga :  Narkoba: Ladang Tampang Dan Perang

Sementara itu, dari Managemen, PT Samator yang diwakili oleh Humas, Novem mengatakan pihaknya sudah mendengarkan apa saja tuntutan dari perwakilan demonstran.

“Kami akan mengkordinasikan kepada atasan kami yang ada di pusat untuk secepatnya serta pada PT. SOS memberikan jawaban atas tuntutan yang para demonstran layangkan,”. Kata Novem

“Kami meminta waktu dan mengupayakan untuk secepatnya memberikan jawaban hasil kordinasi dari mediasi ini terhadap pimpinan pusat selama seminggu kedepan. Tepatnya di hari Rabu Karena saya tidak memiliki wewenang dalam mengambil keputusan tersebut” tutup Novem. (Qy)

Baca Juga :  Dukung Pergerakan Majelis Nuruddin Dan Gepak Kuning, Bunda Najirah Melepas Keberangkatan Pembawa Bantuan Banjir
  • Bagikan