banner 728x90

Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga di Kelurahan Tanjung Laut Indah, Nyaris Ludes

  • Bagikan
banner 728x90

 

BONTANG– kebakaran terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk RT. 1 Kelurahan Tanjung Laut Indah sekitar pukul 11.00 Wita Rabu (3/3/21). Diduga api muncul akibat konsleting listrik di salah satu rumah warga.

Pemilik rumah Surampto menerangkan kejadian awal diketahui oleh istrinya, melihat kepulan asap keluar dari atap rumah.

“Setelah mendapatkan informasi dari istri saya langsung mematikan listrik dan melakukan pemadaman secara manual bersama dengan masyarakat sekitar,” kata Surampto.

Baca Juga :  Warga Pesisir Harus Tersentuh Bantuan Sosial, Maming : Di Sana Banyak Warga Kurang Mampu

Namun ditengah melakukan pemadaman secara manual ternyata masih ada beberapa aliran listrik yang berada di dekat titik awal api muncul.

“Saat ada tetangga yang menyiram ternyata dia terkena setrum, akhirnya kami memanggil bantuan ke Pemadam Kebakaran Bontang,” sambungnya.

Setelah 15 menit kemudian datang Empat unit pemadam kebakaran dan langsung menyiram lokasi rumah, dan beruntung api tidak membesar.

Baca Juga :  Pembangunan Peti Kemas Loktuan Belum Ada Progress, Ini Komentar Amir Tosina

“Setelah datang pemadam mereka langsung menyiram rumah secara menyeluruh, beruntung api tidak membesar dan berhasil di jinakkan,” lanjutnya.

Setelah rumah disterilisasi, petugas PLN langsung memperbaiki instalasi listrik. Akibat kejadian tersebut Suramto mengalami kerugian materil karena atap nya jebol akibat kebakaran.

“Kerugiannya hanya di plafon akibat siraman air dari pemadam kebakaran,” tutupnya. (qy)

Baca Juga :  Ka Rutan Kelas IIA Samarinda lakukan kunjungan ke Polsek Sungai Pinang dan Bapas Samarinda
  • Bagikan