banner 728x90

Ahmad Syaikhu Presiden PKS untuk lima tahun kedepan

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Ahmad Syaikhu yang merupakan mantan Walikota Bekasi, terpilih sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera menggantikan Muhammad Sohibul Iman.

Terpilihnya Akhmad Syakhu dalam Musyawarah Majelis Syura PKS yang diselenggarakan 2-5 oktober 2020 di Bandung, Jawa Barat. Dalam sidang musyawarah tersebut, juga memutuskan Mohammad Sohibul Iman, Ahmad Herawan, dan Suhama Surapretna sebagai Wakil Majelis Syuro.

Baca Juga :  Ketum GPA Ungkapkan harapan perubahan ekonomi Islam melalui Anak Muda

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu menjelaskan sikapnya sebagai partai oposisi “Sikap Politik kita sangat jelas tetap Istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Meskipun diluar pemerintah, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan permasalahan yang membebani rakyat, “ungkap Syaikhu dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin, (5/10/20).

Baca Juga :  Formasi Berubah, Partai Pengusung Adopsi Usulan Masyarakat Untuk Majukan Najirah Mendampingi Basri Rase

Ahmad Syaikhu menyebut saat ini Indonesia sedang dalam keadaan krisis kesehatan, ekonomi, dan kepemimpinan nasional. “Kunci keluar dari krisis adalah semangat kebersamaan dan setia pada cita-cita luhur para pendiri bangsa. Konsisten berjuang menegakkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD NRI 1945 dan ajaran agama.

Syaikhu pernah menjadi Wakil Walokota Bekasi pada tahun 2013-2018 mendampingi Rahmat Efendi. Saat ini, aktif sebagai anggota DPR RI. Ia juga sempat mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 bersama Mayjend Purnawirawan Sudajat, namun belum meraih keberuntungan.

Baca Juga :  LIPPSU : Desak Kejatisu Tangkap Pokja 001 Kab. Labura, Paksa Rekanan Pemenang Tender Mundur

Penulis : Putra Poernama

Editor : Supriono

  • Bagikan