banner 728x90

Ahmad Reza Patria: Pemakaman Umum Srengseng Sawah Disiapkan Untuk Korban Covid-19

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Wakil Gubernur Provensi DKI Jakarta Ahmad Reza Patria mengungkapkan bahwa lahan pemakaman di Srengseng Sawah siap untuk menjadi makam Covid-19 untuk membantu lahan di Rorotan, sebagai alternatif pemakaman saat ini di Pondok Rangon dan Tegal Alur.

Seperti kita ketahui bersama, lahan pemakaman Pondok Rangon dan Tegal Alur saat ini menjadi lahan pemakaman pasien Covid-19 yang kondisinya hampir penuh.

Baca Juga :  Lazisnu Jaksel Jalin Kerjasama dengan PT Barata Indonesia (Persero) Terkait ZIS

“Pemakaman di Srengseng Sawah sudah di mulai sebagian jenazah penderita Covid-19 di makamkan disana. Prinsipnya, kami memastikan bahwa tempat pemakaman bagi masyarakat umum tetap tersedia,” ungkap Reza di Jakarta, Rabu (13/1/21).

Reza Patria juga menambahkan Pemprov DKI Jakarta terus memperhatikan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit, yang semakin minipis.Termasuk dengan penambahan rumah sakit rujukan, yang sebelumnya berjumlah 98 kini telah mencapai 101 rumah sakit.

Baca Juga :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

“Yang jelas 27 sampai 30 persen rumah sakit yang di bawah Pemprov DKI Jakarta diisi oleh warga non Jakarta. Dan kami sebagai Pemerintah tidak membeda-bedakan, warga negara. Siapapun selama warga negara, maka akan kami terima dan akan kami layani dengan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Selain TPU Tegal Alur, TPU Pondok Rangon di Jakarta Timur yang juga dikhususkan menampung jenazah Covid-19 sudah penuh, Sehingga pengelola TPU terpaksa memberlakukan sistem tumpang. Ungkap Reza Patria. (HT)

Baca Juga :  Wali Kota Jaksel, Terpilih Jadi Sekda DKI Jakarta
  • Bagikan