banner 728x90

Agus Suhadi Reses, Masyarakat Resahkan Banjir Yang Tak Kunjung Usai

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Anggota DPRD Bontang Dapil III Bontang Utara Agus Suhadi melaksanakan serap aspirasi (reres) di lingkungan RT 22 Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara Pada hari Senin (5/4/2021).

Dalam serapan aspirasi ini masyarakat menyampaikan kegelisahan mereka karena ketika hujan deras mengguyur Kota Bontang. Maka itu pertanda banjir akan menggenangi wilayah mereka. Tergenangnya air itu di karenakan sungai yang mengalami pendangkalan, terus drainase yang juga ikut buntu karena tidak ada perawatan setelah pembangunan.

Baca Juga :  DPRD akan Bentuk Tim Percepatan Alih Fungsi Void Indominco Untuk Pasokan Air

“Wilayah kelurahan Api-api menjadi langganan banjir, sampai saat ini belum ada respons dalam penangananya dan akses jalan juga sering tergenang air. DPRD juga akan terus berupaya agar keluhan masyarakat bisa terealisasi di tahun 2021 ini,” kata Agus Suhadi ketika seusai melaksanakan Reses Senin, (5/4/2021).

Di tempat yang sama salah satunya warga sekitar memberikan kritik soal pembangunan turap sungai yang dinilai tidak menyelesaikan persoalan banjir.

Baca Juga :  Bontang Segera Diawasi CCTV, Rustam: Ini Trobosan Luar Biasa

“Harapannya sebelum melakukan penurapan sungai, terlebih dahulu harus menormalisasikan sungai yang sudah mulai dangkal,” ujar salah satunya masyarakat setempat.

Selanjutnya pihaknya juga menambahkan kalau wilayah mereka seakan-akan menjadi titik pembuangan akhir debit air ketika hujan lebat.

“Cepat dilakukan penanganan penanggulangan banjir, karena kami sudah resah menjadi tempat pembuangan akibat wilayah lain seperti BTN KCY, Perumahan Bontang permai,” tutupnya. (004/redaksi)

Baca Juga :  Masa Reses, BW Kumpulkan Aspirasi Masyarakat
  • Bagikan