banner 728x90

Agus Haris Nilai Potensi Program Peningkatan Pariwisata Baik untuk dijalankan

  • Bagikan
Abdul Haris, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Sebagai daerah yang mayoritas pesisir dan populasi penduduk juga tidak terlalu padat, maka pembangunan harusnya melihat potensi laut yang harus di kembangkan. Selain itu komitmen Wali Kota dan wakilnya memiliki 3 program strategis yang akan dilaksanakan di awal kepemimpinannya, persoalan banjir, pariwisata dan UMKM.

Mengomentari salah satu program peningkatan pariwisata tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris berpendapat jika pengembangan pariwisata dilakukan secara baik, maka itu akan menjadi peluang yang sangat strategis dalam peningkatan perekonomian Kota Bontang.

Baca Juga :  Abdul Haris Sarankan Pemerintah Segera Lakukan Vaksin Kepada Guru di Bontang

“Desain kota pariwisata harus melihat potensi daerahnya. Misalnya di Bontang terkenal dengan kawasan pesisir, maka pengembangan potensi wisata di atas air harus bisa di kembangkan, apalagi Bontang di kelilingi perusahaan besar, tentu sangat mudah menciptakan program terkait pengembangan pariwisata,” kata Agus Haris saat usai melaksanakan rapat paripurna di sekertariat DPRD Bontang, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Dewan Minta Kejelasan Terkait Isu Produta yang akan Dihapuskan

Selanjutnya Agus Haris menilai program yang akan di jalankan di pemerintahan saat ini tentunya normatif, harusnya dalam pidato tadi Basri harusnya menjabarkan tentang visi dan misi nya. Agar dari terjemahan itulah yang akan merumuskan program yang dinilai realistis untuk di jalankan.

“Mungkin karena waktu pidato sangat singkat jadi Basri memilih menyampaikan program yang akan diselesaikan di awal kepemimpinannya, ketimbang menjelaskan model pembangunan ala visi dan misi mereka,” sambungnya.

Baca Juga :  Kerap Ditemukan Bungkusan "Komix" di Halaman Kantor Walikota, Rusli Menilai Pemerintah Lamban

Pihaknya juga menunggu bersama penyusunan Rancangan Pembangunan Jangkauan Menengah Daerah (RPJMD) yang akan disusun oleh pemerintahan yang baru.

“Setelah pemerintah membuat program strategis yang di aktualisasi kan dalam RPJMD maka DPRD akan membentuk pansus untuk membahas relevansi program yang disusun, dengan memasukkan kritik dan saran yang tentunya berdampak baik untuk kemajuan Kota Bontang,” tutupnya. (004/Redaksi)

  • Bagikan