banner 728x90

Agus Aras Hadiri Musrenbang Kecamatan Kongbeng, Terima Usulan Soal Infrastruktur

  • Bagikan
H Agus Atas, Anggota DPRD Kaltim (istimewa)
banner 728x90

SANGATTA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur yang dipusatkan di Desa Miau Baru, Selasa (17/03/2021) lalu berlangsung lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kesempatan itu menjadi ajang penyampaian usulan program dan kegiatan pembangunan di tahun 2022 mendatang.

Dari berbagai usulan yang disampaikan para Kades di Kecamatan Kongbeng, sebagian besar merupakan pembangunan infrastruktur. Baik infrastruktur jalan sarana pendidikan, serta kebutuhan dasar masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Tidak Hanya Sumbangkan Bantuan, AJKT Tawar Lukisan Rp 3 Juta

Seperti kebutuhan air dan listrik. Selain itu ada juga peningkatan ekonomi, pengembangan wilayah dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara musrembang itu turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kaltim Dapil Bontang, Kutai Timur dan Berau H. Agus Aras. Dirinya menyampaikan bahwa hasil Musrembang Kecamatan Kongbeng kemudian akan di selaraskan dengan rancangan pembangunan Kabupaten Kutai Timur di tahun 2022.

Baca Juga :  Suara Sah Mahyunadi-Kinsu Dianggap Hangus, BSPN Kaltim Ungkap Dugaan Pelanggaran di Kecamatan Busang

“hasil musrembang yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kongbeng ialah, infrastuktur dan kebutuhan akan air bersih yang masih dibutuhkan untuk pipanisasi PDAM,” kata Politisi Demokrat ini.

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa, juga ada usulan pembuatan khusus jalan usaha tani, karena di wilayah sana memiliki potensi pertanian yang cukup besar.

“Usulan itu nantinya akan di tampung dan di prioritaskan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah di tahun 2022,” tutupnya. (Qy)

Baca Juga :  Hearing PT. PEN Dengan Komisi II DPRD Kutim Alont. Asmawardi Sarankan Ikuti Anjuran Disnakertrans
  • Bagikan