banner 728x90

Olahraga Motor Trail, Berpetualang, dengan Adrenalin

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Setiap olahraga pastinya akan mendatangkan manfaat bagi yang melakukannya. Manfaat inilah yang membuat seseorang ketagihan untuk terus melakukannya terlebih lagi olahraga tersebut juga menjadi hobi. sebagian orang yang tergila-gila dengan sebuah olahraga meskipun tidak dapat memainkannya. Kegemaran akan olahraga ini juga termasuk dalam jenis olahraga ekstrem. Olahraga yang satu ini notabene tidak hanya membuat badan menjadi sehat tetapi juga memacu adrenalin dan menguras tingkat ketakutan. Olahraga tersebut yakni adventure motor trail . sepeda motor trail di indonesia cukup banyak peminatnya.

Hal ini disebabkan motor trail sangat cocok untuk segala medan baik aspal maupun jalan lumpur. motor trail merupakan motor sport, tak hanya anak muda akan tetapi orang tua juga menggandrunginya. Sehingga motor trail mencakup semua lapisan masyarakat, dan prospek trail ke depan juga sangat menjanjikan. untuk penggunaan motor trail boleh dikatakan merata, tak hanya di kota akan tetapi juga di daerah-daerah. masyarakat banyak memilih trail, selain untuk hobi juga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan atau transportasi yang jauh dengan medan yang masih belum kurang baik dari segi sarana dan prasarana jalan.

Baca Juga :  Perda Kaltim Nomor 5 Tahun 2019, Masyarakat Bisa Dapat Bantuan Hukum Secara Gratis
Reder Super Moke Bontang, Jajal Hutan Borneo

Minat masyarakat terhadap motor trail cukup banyak, karena motor ini banyak memiliki kelebihan. Selain sebagai hobi bagi mereka yang menyukai cross, touring, juga banyak digunakan sebagai alat transportasi terutama di kawasan pertambangan dan perkebunan. Selain itu ia mengatakan motor trail juga banyak digunakan aparat kepolisian sebagai kendaraan patroli cepat. Saat ini ada beberapa jenis trail yang disediakan  KLX 150 CC, KLX 250 CC, KX 85 CC, dan KX 250 CC.

Baca Juga :  11 Tips Olahraga untuk yang Mudah diikuti

Daftar Harga Motor Trail Setiap jenis trail yang ditampilkan dengan harga yang bervariasi, Untuk Daftar Harga Motor Trail : KLX 150 CC Rp 24.900 juta, KLX 250 CC Rp 64.900 juta, KX 85 CC Rp 50.900 juta, dan yang tertinggi KX 250 CC Rp 88 juta. memang harga trail ini cukup tinggi akan tetapi tetap sebanding dengan kualitas yang dimiliki. saat ini jenis trail yang paling laris adalah jenis KLX 150 CC, selain harga lebih terjangkau, motor 4 tak yang dapat melintasi medan aspal maupun tanah, dan dilengkapi dengan performa mesin yang handal serta desain body yang aerodinamis membuat KLX 150 CC sangat cocok untuk semua lapisan masyarakat. Setip bulannya penjualan KLX 150 CC mencapai 100 unit lebih, sehingga sering mengalami kekosongan stok. permintaan konsumen akan tetap terpenuhi. Sedangkan untuk trail yang biasa digunakan untuk balapan yaitu KX 85 CC dan KX 250 CC termasuk jarang karena harganya yang mahal, akan tetapi tetap ada pemesanan  nanun tidak begitu banyak. Trail KLX 150 CC dan trail KLX 250 CC merupakan trail yang umum dipakai, seperti di perkebunan dan pertambangan. Sedangkan KX 85 CC dan Kx 250 CC khusus untuk balapan, tetapi yang paling laris trail 150 CC. Sedangkan yang cross masih terbatas bisa dihitung dengan jari, karena juga tidak semua orang bisa ngambil motor tersebut karena harganya selisih jauh. Banyak orang yang menggunakan motor bebek yang dimodifikasi menjadi motor trail, akan tetapi biaya yang dikeluarkan cukup tinggi, akan tetapi hasilnya tidak original. (*)

Baca Juga :  Neni Mewariskan Tampuk Kepemimpinan DPD II Golkar ke Putranya
  • Bagikan