banner 728x90

JK Beri Signal Akan Potensi Aksi Teror Susulan Secara Nasional

  • Bagikan
Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla
banner 728x90

MAKASSAR – Jusuf Kalla yang merupakan mantan Wakil Presiden, meminta kepada masyarakat untuk senantiasa waspada akan aksi teror secara nasional. Menyusul adanya penangkapan yang dilakukan aparat keamanan di berbagai lokasi.

“Masyarakat harus senantiasa waspada, kita lihat penangkapan yang dilakukan oleh aparat keamanan, selalu saja ada barang bukti bom rakitan. Bisa jadi mereka telah merancang teror secara nasional,” ungkap JK kepada media saat menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan di Makassar, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  PB Al Washliyah Mengutuk Keras Terjadinya Bom Bunuh Diri di Makasar, Jangan Mudah Terprovokasi

JK lebih lanjut mengingatkan agar antar ummat beragama dapat meningkatkan rasa persatuan, dalam menghadapi kelompok radikal yabg senantiasa menciptakan teror mengatasnamakan agama. Mereka merasa apa yang mereka lakukan mempercepat mereka ke surga dengan cara membunuh.

“Pertemuan yang digelar hari ini, merupakan langkah agar menimbulkan sikap persatuan kita untuk menghadapi kelompok radikal yang selalu mengatasnamakan agama untuk malakukan aksi teror. Padahal tidak ada agama manapu yang mengajarkan hal seperti itu,” ujar JK.

Baca Juga :  Kabar Duka Dari Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco Lc Wafat

Selasai acara, JK bersama sejumlah pengurus FKUB mengunjungi lokasi dimana bom bunuh diri itu terjadi. Kunjungan yang dilakukan tentunya dalam rangka menyampaikan belasungkawa dan bentuk dukungan moril kepada pengurus Gereja Katedral Makassar.

“Kami kesini selain mengucapkan rasa belasungkawa kepada pengurus Gereja Katedral Makassar, juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, yang telah bergerak cepat mengatasi situasi. Dan kami berharap semoga secepatnya dapat mengungkap dan menangkap siapa yang mendukung aksi teror yang terjadi baru-baru ini,” ujar Jusuf Kalla. (Hen)

Baca Juga :  Kapolri Putuskan 14 Polsek Di Sulsel, Tidak Lakukan Proses Penyidikan
  • Bagikan