banner 728x90

75 Tahun Indonesia Merdeka, BI Bakal Luncurkan Uang Baru.

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang baru dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, acara peluncuran uang baru tersebut akan dilaksanakan pada hari, Senin 17 Agustus 2020. Untuk kejelasan lebih lanjut harap bersabar, “tunggu besok ya” ungkap Kepala Departemen Komunikasi BI, Ony Wijanarko kepada Jurnaltoday.id, Minggu (16/8/20).

Baca Juga :  MUI Bantah Kerjasama dengan Kemenag tentang Sosialisasi Penceramah Bersertifikat

Yang jelas acara pengeluaran Uang baru tersebut akan dilaksanakan pada Senin 17 Aguatus 2020 pada pukul 11.50 WIB secara live streaming.

Uang baru ini bukanlah merupakan uang untuk transaksi melainkan edisi khusus untuk dikoleksi. BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi. Contoh nya edisi khusus seri 25 tahun kemerdekaan Indonesia, seri perjuangan angkatan 45, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Puan pastikan RUU Ciptaker dibahas transparan dan hati-hati

Peresmian uang baru tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dan saat bersamaan akan diserahkan uang Peringatan kemerdekaan RI secara simbolis kepada keluarga proklamator. (PP)

  • Bagikan