banner 728x90

Vaksinasi Kota Samarinda Dimulai, Pesan Ketua IDI: Vaksin Memutus Covid-19 Lebih Cepat

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda secara resmi memulai program Vaksinasi Covid-19 pada, Kamis (14/01/21).

Ketua IDI Kota Samarinda, dr. Handy Wiradharma mengisi daftar pertama peserta vaksin.

“Alhamdulillah setelah di vaksin dan dilakukan observasi selama 30 menit sampai dengan saat ini tidak ada rasa yang kurang nyaman,” ujarnya saat menyapa awak media.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Baca Juga :  Perpres IKN Akan Diteken Presiden, Surya Tjandra : Kaltim Minim Masalah Lahan

Menurutnya, situasi pandemi yang masih panjang, berdampak pada berbagai masalah yang ditimbulkan. Mulai dari melambatnya pertumbuhan ekonomi hingga angka kematian yang semakin meninggi.

“Menghimbau semua masyarakat agar bergerak dan berusaha bersama-sama untuk menyelesaikan pandemi covid-19 ini, semoga kita bisa normal kembali,” terang Ketua IDI Kota Samarinda tersebut.

Terakhir, dr. Handy mengungkapkan bahwa vaksin ini merupakan angin segar untuk memutus covid-19 lebih cepat.

Baca Juga :  BEM FISIP UNMUL Tuntut UKT Gratis di Tengah Pandemi

Adapun alur pelayanan vaksinasi yaitu calon penerima vaksin covid-19 telah melakukan registrasi ulang datang dan tepat waktu sesuai dengan jadwal selanjutnya melakukan pendaftaran menyerahkan KTP, kemudian melakukan skrining, petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaaan fisik untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penerima. Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi sudah bisa dilakukan. Selanjutnya, penerima diberikan vaksin COVID-19.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi di Kaltim Tolak PP 22 tahun 2020

Tahap akhir yaitu observasi. Penerima vaksin diobservasi selama 30 menit. Jika tidak ada keluhan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi.(NITA)

  • Bagikan