banner 728x90

491 Orang Diusulkan Untuk Formasi CPNS dan PPPK 2021 di Bontang

  • Bagikan
Kepala Dinas Badan Kepegawaian Sudi Priyanto saat menghadiri Rapat Dengar pendapatan (RDP) di Gedung DPRD Kota Bontang, Senin 1 Maret 2021 (Rifki)
banner 728x90

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan kuota sebanyak 491 orang untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut keterangan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Sudi Priyanto saat menghadiri Rapat Dengar pendapatan (RDP), formasi itu masih sebatas usulan.

Baca Juga :  Pameran Tanaman Hias, Wawali Bontang Dapat Tanaman Bernama Najirah

“Usulan 491 itu belum final masih menunggu dari Ke menpan-rb, jumlah yang di usulkan berdasarkan hasil kordinasi ke seluruh OPD terkait,” kata Sudi.

Sudi mengatakan, kementrian menetapkan jumlah formasi yang diusulkan berdasarkan beberapa point. contohnya berdasarkan rasio keuangan fiskal, geografis daerah, dan beberapa perhitungan besaran belanja pegawai yang ada di dalam struktur APBD di setiap daerah, khususnya Kota Bontang.

Baca Juga :  Nakes Prioritas Kelompok Yang Dapat Jatah Vaksin

“Kewenangan penentuan formasi ada di kementrian pusat, yang jelas kami menyampaikan hasil analisis jabatan dan beban kerja dengan mengambil usulan dari seluruh OPD yang ada. Totalnya ada 491,” sambung Sudi

Dari kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang sebanyak 491 itu, terbagi untuk beberapa formasi. Mulai dari 156 CPNS, dengan bidang 51 tenaga kesehatan dan 105 tenaga teknis. Sementara PPPK sendiri berjumlah 335, yaitu 158 guru, 30 guru agama, 67 tenaga kesehatan, dan 80 tenaga teknis. (Qy)

Baca Juga :  Target Rampung 2021, Pemkot Bontang Tawarkan 8 Draft Kelurahan Baru untuk Pemekaran
  • Bagikan