banner 728x90

1000 Pedagang Pasar Tamrin Divaksin

  • Bagikan
Vaksinasi Covid 19 di Pasar Tamrin, Kamis (03/06/2021)
banner 728x90

BONTANG – Vaksinasi kembali menyasar pedagang Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin). Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 4.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengatakan, vaksinansi ini kembali berlanjut setelah beberapa waktu lalu Bontang kehabisan stok. Selain itu, vaksinasi ini juga atas permintaan pedagang pasar Tamrin yang meminta di vaksin pasca bulan ramadan.

Adapaun estimasi pedagang yang akan di vaksin hari ini berjumlah 1000 orang.

Baca Juga :  Muharram, Bupati Berau Meninggal Dunia karena Covid -19

“Iya jadi hari ini kita mulai, sabtu kemarin kan di Pasar Telihan, terus Pasar Tamrin, nantinya Pasar Lok Tuan,” kata Adi permana saat ditemui awak media, Kamis (03/06/2021)

Vaksinasi kali ini, untuk pemberian dosis pertama, selanjutnya dosis kedua akan diterima pasca 28 hari dari dosis pertama, yakni bulan Juli mendatang.

“Vaksinasi di Kota Bontang terus di genjot, untuk memperkecil persebaran virus Covid-19, sehingga pihaknya akan menyiapkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” sambungnya.

Baca Juga :  Petugas Pemasyarakatan Rutan Samarinda Penuhi PMI Kota Samarinda

Lebih lanjut dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi itu tidak hanya untuk pedagang, tapi juga menyasar seluruh orang yang terlibat di Pasar Tamrin. Seperti, tukang parkir maupun cleaning service.

“Iya semua yang bekerja di dalam gedung ini (Pasar Tamrin), kalau belum divaksin. Disegerakan,” ujarnya.

Adi berharap, adanya vaksinasi ini membuat Kota Bontang lebih baik. Diketahui Covid-19 di Bontang saat ini sudah sangat membaik. Hal ini terlihat dari 5 kelurahan sudah masuk dalam zona hijau. Selain itu, persentase kesembuhan pun capai 97 persen.

Baca Juga :  Dua Pejabat Polres Bontang di Mutasi. Kapolres: Pejabat Baru Segera Menyesuaikan

“Diharapkan bisa terus melandai, dan masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, serta mendukung program vaksinasi dari pemerintah kota Bontang,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan